Take a fresh look at your lifestyle.

Uji Kompetensi JPT Terapkan Protokol Social Distancing

141

TEGAL – Panitia Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Tegal menerapkan protokol social distancing dan deteksi suhu tubuh dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Dian, Brebes, Senin (23/3) kemarin.

Sebelum acara dimulai, seluruh ruangan telah disterilkan dengan cairan disinfektan. Termasuk sterilisasi ruangan penguji, sejumlah kamar panitia dan kamar peserta, hingga ruangan wawancara.

Deteksi suhu tubuh, social distancing dan penyemportan disinfektan, merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mencegah penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah. Deteksi suhu tubuh, berlaku untuk semua peserta uji kompetensi hingga ASN yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi mengatakan, dalam melaksanakan Uji Kompetensi JPT Pratama di lingkungan Pemkot Tegal, pihaknya turut menggandeng Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Kota Tegal.

“Sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, kami menggandeng pelaksanaan uji kompetensi dengan Gugas Covid-19. Kami terapkan protokol social distancing, lengkap dengan scan suhu tubuh, sterilisasi ruangan hingga penyediaan hand sanitizer,” terang Irkar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, didampingi Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dan Sekda Kota Tegal, Johardi yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Terpantau, di dalam Ruang Arimbi Hotel Grand Dian, terdapat jarak sekira satu meter yang menjadi pemisah setiap tempat dudu peserta uji kompetensi. Diketahui, sedikitnya delapan orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tegal mengikuti Kompetensi  JPT Pratama yang berlangsung selama dua hari.

Delapan pejabat Tinggi Pratama yang mengikuti uji kompetensi yakni, Kepala Disperkim, Eko Setyawan, Kepala Dinkes, Sri Primawati Indraswari, Kadishub, Herviyanto Gunarso, Kadinpora, Cucuk Daryanto, Kepala Disnakerin, Heru Setyawan, Kepala Diskominfo, Markus Wahyu Priyono, Kepala DLH, Resti Drijo Prihanto dan Kepala Arpus, Mohammad Affin. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA