Take a fresh look at your lifestyle.

Uji Coba Penerapan Sistem One Way Tahap Pertama Selama 20 Hari

129

TEGAL – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal mulai uji coba penerapan sistm One Way atau Jalan satu arah di Penggalan Jalan Diponegoro, Kota Tegal untuk tahap pertama selama 20 hari. Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk sosialisasi serta menekan kecelakaan di jalan tersebut. Sebab, sejak adanya pembongkaran median jalan Dinshub Kota Tegal telah menerima laporan kecelakaan sebanyak 12 kasus.

Kepala Dishub, Herviyanto mengatakan, dari pelaksanaan rekayasa lalu lintas, bersama Polres Tegal Kota, Tim Tertib Lalu Lintas untuk penggalan Jalan Diponegoro untuk penerapan One Way masih banyak masyarakat yang bingung. Karena itu, uji coba tahap pertama akan dilakukan selama 20 hari. “Kami juga menyiagakan petugas untuk mengatur lalu lintas di perempatan Simpang Jakarta serta mengoptimalkan rambu-rambu elektronik saat malam hari,” katanya.

Menurut dia, selama uji coba akan diukur mulai dari Simpang Jakarta-Simpang alun-alun terjadi kemacetan atau tidak. Pada saat Car Free Day nantinya akan disingkronkan dengan penutupan jalan di Gili Tugel dan arus lalu lintas di Simpang Jakarta akan dialihkan ke Jalan Hos Cokroaminoto. Meskipun demikian, apabila diperlukan maka akan menerapkan contra flow di Jalan Diponegoro. “Langkah ini diterapkan sampai acara Car Free Day selesai,” ujarnya.

Sementara itu, KBO Lantas Polres Tegal Kota, Iptu Joko Margono mengimbau kepada masyarakat agar ikut menyukseskan uji coba sistem One Way yang sudah diberlakukan demi tertibnya Kota Tegal.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA