Take a fresh look at your lifestyle.

Tukang Parkir di Pemalang Terdampak Penyekatan Jalan

28

PEMALANG,smpantura.com – Penyekatan jalan di Kabupaten Pemalang sebagai salah satu pelaksanaan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 berdampak pada pendapatan tukang parkir. Mobilisasi masyarakat untuk berkatifitas dengan kendaraan menurun jika dibandingkan dengan hari-hari normal.

Karena itu pendapatan mereka juga turun sementara setoran parkir ke pemerintah daerah tidak berubah.Salah satu juru parkir, Slamet (47) mengatakan pendapatannya menjadi berkurang, karena jumlah pengunjung di rumah makan tempatnya bertugas memarkir sangat minim selama PPKM.

“Tidak banyak yang datang langsung untuk membungkus makanan di rumah makan, sebagian besar pesan lewat online sehingga kendaraan yang parkir hanya sedikit,” kata Slamet.

Apa yang dialami Slamet didengar oleh personil Polres Pemalang yang melakukan pendataan pada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Selanjutnya persoalan ini disampaikan ke Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Kapolres mengatakan di tengah upaya mengurangi mobilitas di pusat keramaian selama PPKM level 4, tidak sedikit pekerja harian yang terdampak, salah satunya juru parkir di jalan protokol Kota Pemalang.

Karena itu dia bersama Dandim 0711/ Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah turun ke lapangan untuk mendistribusikan bantuan sosial dari pemerintah kepada perwakilan juru parkir di Terminal Angkot Pemalang.(P11-red)

 

BERITA LAINNYA