Take a fresh look at your lifestyle.

Transaksi di Brebes Expo Capai Rp 5 Miliar

200

BREBES – Selama berlangsungnya pameran pembangunan Brebes Expo tahun 2019, di kompleks GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, terjadi transaksi perputaran uang hingga mencapai Rp 5 miliar. Kegiatan tahunan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI itu secara resmi telah ditutup Wakil Bupati Brebes, Narjo.

Pameran Brebes Expo telah berlangsung selama selama lima hari sejak 15 Agustus lalu.

“Perkiraan transaksi keuangan yang terjadi sebesar lebih kurang Rp 5 Miliar,” ujar Ketua Panita HUT Kemerdekaan RI ke 74 Kabupaten Brebes Sutaryono.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan pasar malam dan Brebes Expo 2019 berjalan lancar dan berdampak sangat positif dalam upaya meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Ajang ini bisa menjadi promosi bagi produk-produk unggulan selain sebagai rekreasi dan hiburan bagi masyarakat.

“Peserta Brebes Expo ini ada sebanyak 125 stand instansi pemerintah, Setda, Badan, Dinas, Kantor dan Kecamatan. Juga BUMN dan BUMD, instansi Vertikal, RSU Swasta dan PMI, Lembaga Pendidikan, Sekolah dan Pramuka, serta Industri Kecil dan Menengah. Sedangkan pedagang umum, tercatat sebanyak 320 pedagang yang mampu menyedot pengunjung sebanyak 2000 orang setiap hari,” ungkapnya.

Wakil Bupati Brebes Narjo, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak. Terutama, kepada unsur keamanan khususnya TNI dan Polri sehingga pelaksanaan Brebes Expo 2019 berjalan tertib, aman dan kondusif. Selaku kepala daerah, Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras seluruh panitia penyelenggara, karena Brebes Expo telah berlangsung lancar. Pun kepada instansi, para pengusaha, elemen swasta yang telah mengikuti Brebes Expo.

Dia menyakini, produk–produk lokal, produk dalam negeri banyak yang sudah memiliki pangsa pasar ekspor dan memiliki kualitas unggul, tidak kalah produk luar negeri.

“Mari kita buang gengsi jauh-jauh. Cintai dan gunakan produk dalam negeri,” ajaknya.

(Setiawan/ red2)

BERITA LAINNYA