Take a fresh look at your lifestyle.

Tracking Erat Wakil Bupati, Dua Orang Positif

70

SLAWI,smpantura.com – Anggota DPRD Kabupaten Tegal dan karyawan Sekretariat DPRD Kabupaten Tegal menjalani tes swab antigen di halaman Gedung DPRD Kabupaten Tegal, Senin (21/6). Dari 30 orang yang tes swab antigen, satu orang dinyatakan positif. Dalam swab sebelumnya, salah satu pimpinan DPRD juga dinyatakan positif.

Pelaksanaan swab dilakukan setelah Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal. Hampir semua anggota DPRD dan karyawan Setwan yang hadir, menjalani tes tersebut. Setelah dilakukan tes, satu orang dinyatakan positif.

“Ada 86 orang yang didata, dan 30 orang yang menjalani swab. Satu orang dinyatakan positif,” kata Petugas Laboratirum Dinkes Kabupaten Tegal, Rexzy Hermansyah.

Dikatakan, tes swab antigen yang dilakukan dengan mengambil sampel lewat hidung, langsung bisa dilihat hasilnya. Dalam surat pengajuan, swab itu dilakukan karena Anggota DPRD Kabupaten Tegal yang akan melakukan kunjungan luar daerah. Namun hal itu tidak berkaitan dengan tracking penyebaran Covid-19 usai Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kabupaten Tegal melakukan agenda dengar pendapat terkait anggaran Covid-19 di Kabupaten Tegal pada Jumat (18/6). Dalam acara itu, Wakil Bupati Tegal hadir dalam acara tersebut. Dalam tracking yang dilalukan Dinkes Kabupaten Tegal, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Tegal dinyatakan positif Covid-19.

“Kita memang langsung melakukan tracing kepada kontak erat Pak Wakil Bupati, dan hasil tracing, ada satu pejabat yang reaktif,” kata Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, dr Guntur Muhammad Taqwin.

Guntur menjelaskan, tracking dilakukan melalui swab antigen di RSUD dr Soeselo Slawi. Para pejabat Kabupaten Tegal yang menjalani swab yakni, Pimpinan DPRD, Sekda, Kepala Dinas Kesehatan dan para pejabat dari unsur TNI-Polri. Hasil swab itu, Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan serta pejabat TNI-Polri dipastikan negatif Covid-19. Sedangkan Pimpinan DPRD, ada satu orang yang hasil swabnya reaktif.

“Kalau Pak Kajari, sepertinya swabnya di luar kota,” ujarnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA