Take a fresh look at your lifestyle.

Toko Rembang Ludes Terbakar

163

TEGAL – Toko Rembang Kota Tegal di Jalan Yos, Sudarso No. 11 Rt. 08/09 Kelurahan Mintaragen Kec. Tegal Timur, Kota Tegal ludes terbakar, Sabtu malam (2/8). Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 600 juta.

Dari informasi yang dihimpun peristiwa tersebut diduga karena konsleting listrik. Toko itu merupakan milik Agus Kurniawan (49) warga Jalan Yos, Sudarso No. 11
Rt. 08/09 Kelurahan Mintaragen Kec. Tegal Timur Kota Tegal.

“Api tiba-tiba muncul dari bagian depan toko yang diduga akibat konsleting listrik sekitar pukul 21.00, ” ujar Agus.

Menurut dia, kobaran api cepat membesar karena terdapat banyak tumpukan kertas, sehingga merambat dan membakar habis seisi toko. Selain itu, api juga menyambar rumahnya yang berdampingan langsung dengan toko.

Menurut Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Andri Yudi Setiawan, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Sesuai rencana Sabtu 3 Agustus 2019 akan dilakukan Olah TKP oleh Polres Tegal Kota untuk mengidentifikasi penyebab pasti terjadinya kebakaran. “Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar, “katanya.

Dia mengemukakan, dalam penanganan kebakaran tersebut personel Pusdalops-PB melakukan assesment dan membantu Damkar dalam pemadaman api, kemudian personel TRC-PB BPBD Kota Tegal membantu Damkar Kota Tegal, Kab.Tegal Dan Kab. Brebes melakukan Pemadaman Api. Sedankan, PSC DINKES Kota Tegal membantu penanganan medis, PLN Kota Tegal memadamkan aliran listrik serta Polres Tegal Kota dan Koramil Tegal Timur membantu mengamankan TKP.

Dia menambahkan, selain menggunakan 3 Unit mobil Damkar Kota Tegal, juga dikerahkan 3 Unit mobil Damkar kab. Tega, 1 Unit mobil Damkar Kab. Brebes dan 1 Unit mobil Water Kanon BHARETA POLRES Tegal, 1 Unit mobil PSC Dinkes dan 1 Unit PLN Kota Tegal. (Wawan Hoed/red1)

BERITA LAINNYA