Take a fresh look at your lifestyle.

TMMD Sekuyung Tahap III Menyasar Kelurahan Tunon

128

 

TEGAL-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Tahap III di Kota Tegal resmi dilaksanakan di Kelurahan Tunon, Kecamatan Tegal Selatan.

Ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono  pada upacara pembukaan di Halaman Kantor Kelurahan Tunon, Tegal Selatan,  Rabu (2/10)

Perwira Pelaksana TMMD, Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo mengatakan ada sejumlah sasaran kegiatan baik fisik dan bukan fisik. Sasaran fisik di antaranya pembuatan talud ukuran panjang 100 meter, lebar 1,50 meter, dan tinggi  0,95 meter.

Selanjutnya pemasangan U-ditch panjang  1,20 meter dikalikan lebar 0,30 meter dan tinggi  0,40 meter sepanjang 34 meter. Kemudian sejumlah kegiatan pengecoran pada empat titik, dan pengurugan pasir dan batu.

Sedangkan kegiatan bukan fisik yakni penyuluhan TMMD, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela Negara, penyuluhan kenakalan remaja, penyuluhan Kamtibmas dan penyuluhan pemberdayaan masyarakat.

Wali Kota Dedy Yon Supriyono saat membacakan amanat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan program TMMD adalah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan.

Lebih lanjut disampaikan, karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau pemerintah Daerah saja.

“Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” pungkas Dedy. (Setyadi/Red4)

 

BERITA LAINNYA