Take a fresh look at your lifestyle.

TMMD Pelihara Semangat Gotong Royong

133

BUMIAYU– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dilaksanakan selama bertahun-tahun terbukti mampu memelihara sekaligus mengikat semangat kebersamaan dan gotong-royong dalam mengatasi persoalan persoalan kebangsaan.

Demikian Bupati Brebes Idza Priyanti membacakan sambutan tertulis Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Kodim 0713 Brebes, di Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Rabu (2/9) .”Guna mengatasi masalah-masalah kebangsaan diperlukan semangat kebersamaan dan kegotong-royongan, dan melalui TMMD ini akan dapat terwujud,” katanya.

Lebih lanjut, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah melalui TMMD merupakan kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan dengan solusi.”Semua mesti keroyokan dan semua mesti bersinergi serta bekerja bersama untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” kata bupati

TMMD Sengkuyung III Kodim 0713 Brebes akan dilaksanakan sampai 31 Oktober. Hadir dalam upacara pembukaan TMMD itu, Dandim Brebes Letkol Inf Faisal Amri, Wakapolres Brebes Kompol M Faisal Perdana, anggota DPRD Brebes Sudono.

Sasaran kegiatan TMMD meliputi fisik dan nonfisik baik fisik. Kegiatan fisik terdiri dari pembuatan jembatan masing masing di ruas I sebanyak 2 unit, ruas III 2 unit dan ruas V 1 unit. Kemudian pekerjaan makadam sepanjang panjang 750 meter dan lebar tiga meter, pekerjaan plat deker panjang 1,5 meter lebar 4 meter sebanyak 4 unit. Serta pekerjaan talud penahan di tiga ruas. Sedangkan kegiatan nonfisik berupa penyuluhan dan pelatihan keterampilan.

Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri berharap kegiatan TMMD dapat dirasakan masyarakat, baik fisik maupun nonfisik sehingga mampu memperlancar roda perekonomian masyarakat.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA