Take a fresh look at your lifestyle.

TMMD Bangun Jalan Menuju ke Curug Barong Pemalang

43

PEMALANG, smpantura.com – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II 2021 di Desa Simpur, Kecamatan Belik membangun akses jalan menuju Curug Barong Desa Simpur. Hasil kegiatan program tersebut diserahkan dari Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan kepada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibooro, Selasa (15/6).

Bupati Pemalang, Agung mengatakan operasi bakti TMMD merupakan suatu program
terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang tujuannya adalah untuk mendorong percepatan pembangunan daerah dan desa , harapannya dengan adanya operasi TMMD ini kesejahteraan masyarakat akan semakin baik dan meningkat,”kata Bupati Agung.

TMMD lanjut dia juga betujuan mempererat kemanunggalan hubungan antara TNI-Rakyat sehingga akan terwujud hubungan kerjasama yang kokoh antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.
TMMD kali ini lanjut dia dilaksanakan selama 30 hari, dari tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 di Desa Simpur, Kecamatan Belik.

Kegiatannya menurut dia salah satunya adalah pembangunan akses jalan menuju Curug Barong. Apabila dirinci TMMD kali ini akan memiliki sasaran fisik antara lain pembangunan badan jalan sepanjang 700×5 meter, pembangunan makadam 700 x 3 meter, pembangunan drainase sepanjang 70 meter, pembangunan talud sepanjang 129 meter, lalu pembangunan gorong-gorong plat beton sebanyak empat buah.

Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan mengatakan program TMMD ini di arahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesehatan lingkungan.

“Melalui TMMD akan memantapkan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mencegah terjadinya konflik SARA, radikalisme dan terorisme, kita ingin desa-desa di Kabupaten Pemalang makin maju dan sejahtera dengan tetap mempertahankan keunikan dan kearifan lokalnya,”kata Komandan Kodim.(p11-red)

BERITA LAINNYA