Take a fresh look at your lifestyle.

Tingkatkan SDM, RSI Singkil Gandeng Perguruan Tinggi

76

SLAWI – Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Tegal, yang dikenal dengan RSI Singkil, kini melakukan terobosan dengan menggandeng Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU), untuk menjalin kerjasama mutu pendidikan, kemarin. Langkah itu dilakukan sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan kesehatan.

Kerjasama keduanya dilakukan di Aula RSI PKU Muhammadiyah Tegal. Dihadir Rektor UMKU, Rusnoto, Wakil Rektor Noor Hidayah, Civitas Akademika UMKU, Direktur RSI PKU Muhammadiyah H Achmad Shochibul bersama bidan dan perawat.

Direktur RSI PKU Muhammadiyah, H Achmad Shochibul mengatakan, kerja sama itu berupa program pendidikan pada perawat dan bidan RSI PKU Muhammadiyah Tegal, untuk melanjutkan studi dan mengambil program profesi di UMKU, “Program ini akan menjadikan SDM RSI PKU Muhammadiyah semakin berkualitas. Tentu, akan berdampak pada peningkatan pelayanan RSI PKU Muhammadiyah Tegal” ujarnya.

Menurut dia, rumah sakitnya merupakan fasilitas kesehatan rujukan utama, bagi masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan kesehatan, baik untuk pengobatan maupun untuk pemulihan kesehatannya. Sebagai pusat rujukan kesehatan utama, rumah sakit dituntut mampu memberikan pelayanan yang komprehensif bagi setiap pasiennya. “SDM di rumah sakit menjadi hal penting yang mendukung berkembangnya rumah sakit dan menjadi tolak ukur penting dalam penilaian pengembangan mutu pelayanan di rumah sakit,” ungkapnya

Lebih lanjut dia mengatakan, rumah Sakit yang dipimpinnya juga berkomitmen akan terus meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat. Beberapa fasilitas unggulan ada di rumah sakitnya, seperti Pendaftaran Online, Layanan Pengantaran Obat, LOAK (Layanan Pengurusan Akta Lahir Gratis) yang tersedia di RSI PKU Muhammadiyah Tegal. “Kita berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan,” sambungnya.

Sementara itu, Humas RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Sugiarto menambahkan, saat ini pihaknya menerapkan pendaftaran online. Ituditujukan untuk mengurangi antrean pasien saat berobat dan membantu masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Aplikasinya juga sudah tersedia di App smartphone bernama GATE RSI Singkil. “Peningkatan layanan rumah sakit antara lain, menyediakan fasilitas Pendaftaran Online dan Jasa Pengantaran Obat,” tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA