Take a fresh look at your lifestyle.

Tingkatkan Prestasi, Jumlah Pelatih Taekwondo akan Diperbanyak

172

BUMIAYU– Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kabupaten Brebes akan memperbanyak dojang (tempat latihan) dan pelatih untuk melahirkan atlet taekwondo berprestasi.

Rencana itu disampaikan Ketua Pengcab TI Kabupaten Brebes periode 2017-2021 Sudono yang resmi dilantik oleh Pengprov TI Jateng pada Minggu (24/11) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes, Desa Laren, Kecamatan Bumiayu.”Salah satu program yang akan kita dorong adalah memperbanyak dojang dan pelatih agar semakin banyak bibit unggul yang bisa terjaring sehingga prestasi juga semakin meningkat,” kata dia.

Sudono yang anggota DPRD Brebes itu mengemukakan, keterbatasan pelatih menjadi salah satu kendala pengembangan olahraga bela diri asal Korea tersebut. Saat ini, Kabupaten Brebes hanya memiliki tiga orang pelatih taekwondo yang bersertifikat. Padahal, Brebes memiliki potensi atlet yang tersebar di 14 dojang.”Makanya itu (penambahan jumlah pelatih) akan kita dorong. Kami akan kirim atlet senior atau pelatih yang belum bersertifikat mengikuti diklat kepelatihan,” ujarnya.

Pelantikan Pengcab TI Kabupaten Brebes dilakukan Ketua I Bidang Organisasi Pengprov TI Jateng Hasan. Sementara Sekretaris Umum Pengprov TI Jateng Agus Supriyadi mengatakan, Brebes dengan wilayahnya yang luas, punya potensi besar di cabang olahraga Taekwondo.”Untuk mewujudkan itu, kuncinya ada pada kepengurusan yang solid. Lalu perbanyak dojang dan pelatih. Kalau itu bisa disinergikan, pengembangan Taekwondo Brebes bisa lebih cepat,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Brebes M Zaeni optimistis Sudono mampu membawa taekwondo Kabupaten Brebes lebih maju dan berprestasi. Pihaknya juga memotivasi para pelajar untuk terus menggeluti olahraga taekwondo maupun cabang olahraga lainnya.”Saat ini pemerintah memberikan perhatian yang lebih kepada atlet berprestasi. Teruslah berlatih untuk meraih prestasi,” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA