Take a fresh look at your lifestyle.

Tingkatkan kualitas SDM , Ansor Brebes Gelar Pembinaan Kader

185

BREBES – Tim Instruktur Pengkaderan Ansor Brebes memulai pembinaan wajib kepada para alumni pengkaderan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Langkah itu dilakuka sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) kader Ansor Brebes.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Glonggong, Kecamatan Wanasari. Bayu Rohmawan selaku Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes Bidang Kaderisasi menyampaikan, tahapan kaderisasi sesuai dengan Peraturan Organisasi tentang sistem kaderisasi ada 4 (empat). Yaitu, Penerimaan Kader. Dalam proses ini dilaksanakan dengan screening guna mengetahui latar belakang , rekam jejak dan kompetensi calon peserta serta persyaratan administrasi mengikuti pengkaderan GP Ansor.

Kemudian yang kedua, kata dia, adalah pendidikan dan pelatihan. Dalam proses ini peserta diberi materi wawasan dan pemahaman terkait keislaman, kebangsaan, kepemudaan dan kemasyarakatan agar tumbuh kader yang siap berjuang demi Agama , Bangsa dan negara. Ketiga, proses pengembangan kader , di dalamnya para Alumni Pengkaderan akan dibina oleh tim instruktur untuk memperdalam materi yang diberi didalam kegiatan pendidikan dan pelatihan serta memberdayakan alumni dengan diberi ilmu sosial kemasyarakatan serta pembekalan keterampilan.

Thapan terakhir, lanjutnya, yaitu distribusi kader. Ditahapan iniseluruh alumni akan di petakan potensi masing – masing dan di promosikan mengikuti jenjang kaderisasi selanjutnya serta ditempatkan di posisi strategis baik di internal organisasi maupun di terjunkan di masyarakat. “Tahapan itulah yang akan kami maksimalkan prosesnya demi mencetak kader yang lebih berkualitas untuk siap berjuang di Nahdlatul Ulama , Bangsa dan Negara,” terangnya.

Sementara Ketua PC GP.Ansor Kabupaten Brebes, Ahmad Munsip mengatakan, visi Ansor Brebes periode ini terletak pada penataan kelembagaan secara menyeluruh , Pemberdayaan Kader dan peningkatan SDM serta Kemandirian Organisasi. Melihat visi itulah kita akan mulai dari pengkaderan , proses _ngader_ yang baik , ketat dan selektif maka insya Allah akan menghasilkan Kader yang lebih berkualitas.

“Kiprah GP Ansor ditunggu oleh masyarakat maka kita berikhtiar untuk menyiapkan kader yang siap mengabdi untuk masyarakat.” tegas Munsip

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA