Take a fresh look at your lifestyle.

Tingkatkan Kemampuan, Personel Polres Brebes Digembleng Latihan Menembak

87

BREBES – Personel Polres Brebes digembleng latihan menembak, di lapangan Tembak Polres Tegal, Kali Bliruk Kabupaten Tegal, Senin (6/7). Langkah itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam menggunakan senjata api.

Latihan menembak dipimpin Kapolres Brebes AKBP Gatot Yuliyanto. Bahkan, dalam latihan itu Kapolres juga ikut mencoba kemampuannya dalam menembak, dengan senjata api jenis pistol.

Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Sumda Kompol Subagyo mengatakan, latihan menembak dilaksanakan sebagai salah satu program peningkatan dan menjaga ketrampilan kemampuan anggota. Dalam pelaksanaanya, anggota digembleng latihan menembak senjata api, baik untuk jenis senjata api laras pendek maupun laras panjang secara berkala.

“Latihan menembak bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Brebes dalam penggunaan senjata api. Sedangkan peserta pelatihan adalah anggota berbagai fungsi khususnya jajaran Reskrim dan polsek serta anggota pemegang senjata api dinas,” jelasnya.

Menurut dia, pelatihan menembak dilaksanakan selama sehari, yaitu pada Senin tanggal 6 Juli 2020. Sedangkan materi pelatihan menembak, yaitu menembak menggunakan senjata api pendek pagi pemegangnya dilanjutkan menembak menggunakan senjata laras panjang. “Dalam latihan menembak, kita libatkan instruktur dari Polres Brebes mantan anggota Brimob yang mempunyai kualifikasi menembak bagus. Para instruktur memberikan pelatihan kembali teknik penggunaan senjata api dan membidik sasaran. Selain itu, memandu jalannya latihan menembak,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan pelatihan yang sudah dilaksanakan diharapkan personel Polres Brebes dan polsek jajaran bisa menggunakan senjata api dengan baik dan benar. “Sehingga kemampuan ini, dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian untuk melindungi dan mengamankan baik masyarakat maupun personil itu sendiri,” pungkasnya.

(setiawan-red2) 

BERITA LAINNYA