Take a fresh look at your lifestyle.

Tingkatkan Disiplin, Polsek Bojong Disidak

85

KAJEN  – Guna meningkatkan kedisiplinan anggota, Kepolisian Resor Pekalongan bersama Propam melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah polsek jajaran seperti yang dilakukan di Polsek Bojong Kamis (16/7) pagi dengan dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Resor (polres) Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani.

Dalam sidak tersebut, Wakapolres Pekalongan bersama dengan personel Propam melakukan pengecekan terhadap anggota Polsek Bojong mulai dari ketaatan terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker, sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas, kelengkapan administrasi dan surat menyurat seperti KTP, SIM hingga kartu anggota.

“Tidak hanya itu saja, pemeriksaan juga dilakukan kepada personel yang memegang senjata api dinas,  mulai dari surat ijin pemakaian senjata api, kebersihan senjata hingga kesesuaian jumlah amunisi,” kata Kasubag Polres Pekalongan AKP Akrom.

Ia mengatakan, pada kegiatan pemeriksaan kali ini hampir seluruh personel Polsek Bojong melengkapi diri baik administrasi dan kelengkapan lainnya dengan baik. Hanya ada beberapa personel yang diingatkan terkait SIM-nya  akan habis masa berlakunya beberapa hari lagi, untuk itu yang bersangkutan diminta segera mengurus perpanjangan SIM tersebut.

“Dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri terutama anggota Polri adalah penting guna menunjang tugas di lapangan dan sebelum menertibkan pihak lain kami pun harus sudah tertib dahulu,” ujarnya. (Siti Masithoh/Red11)

BERITA LAINNYA