Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Robotik MAN 2 Brebes Raih Medali Emas dan Perunggu

* Asian Youth Robotic Olympiad (AYRO) Singapura 2021

68

BUMIAYU,smpantura.com- Tim robotic Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes unjuk prestasi pada Asian Youth Robotic Olympiad (AYRO) Singapura 2021. Mereka berhasil meraih dua medali emas dan dua medali perunggu.

AYRO Singapura 2021 dilaksanakan secara virtual pada 24-25 April. Kompetisi tingkat Asia Tenggara ini melombakan lima kategori yaitu Animation Games, Road Challenge, Draw Brick, Coding Mission dan Creative Robot.

MAN 2 Brebes sendiri mengikuti tiga dari lima kategori tersebut. Yaitu Animation Games, Coding Mission dan Creative Robot.”Alhamdulillah dari tiga kategori tersebut, tim robotik meraih dua medali emas dan dua perunggu. Ini sangat membanggakan karena robotik ini program baru di madrasah kami,” kata Kepala MAN 2 Brebes Lutfil Hakim, Senin (3/5).

Dua medali emas, Lutfil merinci, diraih oleh Nasya Anggun K, Firyal Aufa Fahrudin untuk kategori Coding Mission. Lalu kategori Creative Robot oleh Rizal Amri, Ferlynda El Haq dan Wily Anjasmara dengan karyanya “Robot Ultraviolet Pembasmi Virus Corona”.

Robot tersebut diciptakan siswanya untuk membantu penanganan Covid-19.”Robot ini memancarkan sinar ultraviolet untuk mensterilkan ruang kelas atau area lain yang telah digunakan dalam penanganan COVID-19 dan tanpa melibatkan manusia secara langsung,” katanya.

Sedangkan dua medali perunggu diraih pada kategori Games Animation oleh Haidar Hisyam Anwar dengan karyanya “Battle Against Covid-19”. Lalu Ridho Akmal Zaki dan M Izzul Islam pada kategori Coding Mission.“Kami berharap medali yang diraih pada AYRO 2021 ini semakin memotivasi siswa, terutama kelas robotic untuk terus meningkatkan prestasinya,” kata Luftil. (T06-red)

 

BERITA LAINNYA