Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Resmob Polres Brebes Terima Penghargaan

- Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Truk Lintas Propinsi

197

BREBES – Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, mendapat penghargaan atas prestasi mereka yang berhasil mengungkap kasus pencurian truk lintas Propinsi. Penghargaan diberikan kepada 10 anggota Resmob Polres Brebes dalam sebuah upacara apel di halaman Mapolres Brebes, kemarin.

Selain keberhasilan dalam ungkap kasus pencurian truk, penghargaan dari Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto itu, diberikan karena kinerja Resmob yang juga berhasil mengungkap beberapa kasus besar. Di antaranya, kasus pencurian dengan pemberatan dan beberapa kasus kriminalitas umum lainnya, dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Sepuluh anggota Resmob Satreskrim Polres Brebes yang mendapat penghargaan tersebut meliputi, Kanit I Satreskrim Aiptu Titok Ambar Pramono (pimpinan tim Resmob), Aipda ER Suwanda, Aipda M Imbar Triadi, Aipda S Agung PJ, Brigadir Kristy Yudha, Briptu M Subehi Rohman, Bripda Pascal Cakra P, Bripda M Agus Nasir, Bripda Romi Asrul A, dan Bripda Gumelar Cahyo P.

“Ini kami berikan sebagai apresiasi kepada anggota tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, yang telah menunjukkan kinerja melebihi tugas pokoknya. Semoga prestasi ini bisa dijadikan teladan bagi anggota yang lain, dan memacu seluruh anggota untuk lebih giat mencapai hasil terbaik,” kata Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto.

Kapolres meminta, anggota yang memperoleh penghargaan dapat mempertahankan prestasi, dan kinerjanya di tengah tantangan sebagai anggota Polri yang semakin berat.

Pemberian penghargaan ke anggota berprestasi akan terus dilakukan kedepanya. Penghargaan yang diberikan juga merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan kepada anggotanya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang baik serta penuh tanggung jawab. Terutama keberhasilan mengungkap kasus-kasus besar yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Brebes.

“Saya meminta, pemberian penghargaan itu tidak membuat anggota perpuas diri. Melainkan dijadikan motifasi untuk melaksanakan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat lebih baik lagi,” tegasnya.

Namun demikian, lanjut Kapolres, pihaknya tidak menghendaki dengan pemberian penghargaan itu, anggotanya terlena dan berpuas diri, sehingga melupakan tugas-tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Saya salut atas nama pribadi dan lembaga berterima kasih kepada tim Resmob yang selalu bertindak cepat dan sigap dalam penindakan kejahatan. Tim Resmob Polres Brebes di wilayah Pantura memang sudah dikenal
garang dengan prestasi pengungkapan kasus di wilayah Pantura Barat jateng. Penghargaan ini untuk memotivasi anggota untuk selalu meningkatkan kinerja,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Gabungan Subdit III Jatanras Polda Jateng dan Resmob Satreskrim Polres Brebes, berhasil melumpuhkan kawanan spesialis pencurian truk lintas propinsi. Kawanan pencuri truk itu biasa beraksi di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Pelaku adalah Anggit Sukartono (55) dan Rudi (34) warga Watukumpul Pemalang. Dua kawanan pelaku pencurian spesialis truk itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya lantaran melawan petugas saat akan ditangkap. Keduanya merupakan residivis kasus serupa. Ia sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah
Banyumas, Kerawang (Jawa Barat) dan Brebes. (*)

BERITA LAINNYA