Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Puma Polres Pemalang Tambah Personil

130

PEMALANG – Tim Puma Polres Pemalang menambah jumlah personilnya sebanyak 12 orang.Tim khusus ini semula beranggotan 32 orang. Penambahan personil ini menurut Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu dalam rangka menjelang pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Pemalang.

 

Tim Puma ini merupakan tim khusus sebagai tim Penjaga Gangguan Kota Pemalang atau disingkat Puma. Anggotanya direkrut dan dilatih melalui pelatihan khusus. Tim khusus ini dibentuk dalam rangka menangkal gangguan kamtibmas menjelang Pilkada 2020.

Sementara itu 12 personil tambahan tersebut sudah selesai menjalani pelatihan. Pelatihan tahap II ini ditutup oleh Kapolres ditandai dengan pengukuhan personil baru tersebut di halaman Mapolres Pemalang, Rabu (10/06).

 

“Sebelumnya tim Puma hanya beranggotakan 32 personil, kini tim khusus Puma Polres Pemalang semakin solid dengan bertambahnya 12 personil,” kata Kapolres. Menurut dia personil dibentuk dan dilatih secara khusus serta dibekali dengan kemampuan khusus pula dalam menangkal gangguan kamtibmas berintensitas tinggi.

 

Lebih lanjut di menambahkan personil Puma tahap II juga disiapkan untuk pengamanan, pengawalan VVIP dan patroli antisipasi kejahatan berintensitas tinggi seperti pencurian dan kekerasan. Dengan bertambahnya kekuatan personil ini Kapolres berharap tim Puma dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan rasa aman pada masyarakat.

 

“Tetap humanis dan jadilah problem solver setiap menemukan permasalahan yang berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas,”pesannya.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA