Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Penanganan Covid-19 Diberi 650 Paket Nutrisi dan Vitamin

216

TEGAL – Sebanyak 650 paket nutrisi dan vitamin diberikan kepada Tim Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah, Kota Tegal, Sabtu (28/3) siang.

Pemberian paket tersebut dilakukan Dharma Wanita Persatuan Sub Unit RSUD Kardinah Kota Tegal, sebagai bentuk kepedulian terhadap Tim Penanganan Covid-19 yang telah bekerja dengan ekstra sejak Februari 2020 lalu.

“Tali cinta ini mudah-mudahan bisa memberikan motivasi kepada tim agar bisa memberikan pelayanan yang prima,” ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan Sub Unit RSUD Kardinah Kota Tegal, Artati Kusumawinahyu.

Ditegaskan Artati, para petugas penanganan Covid-19, baik tim medis maupun pihak yang menghadapi wabah diharapkan selalu terjaga staminanya. Untuk itu, pihaknya memberikan vitamin dan nutrisi tambahan, dalam bentuk minuman, suplemen, telur rebus dan makanan instan.

Besar harapannya, para petugas akan terap terjaga kesehatannya dan dapat memberi penanganan prima kepada para pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kardinah.

“Semoga seluruh petugas selalu sehat dan bisa memberi pelayanan semaksimal mungkin. Mengingat, rumah sakit ini telah menjadi rujukan penanganan pasien Covid-19 di Pantura Barat Jawa Tengah,” imbuhnya

Sementara, Plt Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, dr Hery Susanto mengapresiasi aksi sosial yang diinisiasi para ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Sub Unit Kardinah.

Meski para petugas telah dijaga asupan gizinya, Hery tak menampik, bantuan nutrisi dan suplemen tambahan itu dapat meringankan beban serta menambah vitamin bagi Tim Penanganan Covid-19.

“Keseluruhan ada sekira 170 orang yang tergabung dalam penanganan Covid-19. Mereka terdiri dari 35 orang Tim Ad Hoc dan 135 orang Tim Pelaksana,” bebernya.

Tak hanya diperuntukkan bagi tim Covid-19 saja, rencananya ratusan paket tersebut juga akan diberikan kepada tim penanganan di Ruang Poli serta petugas keamanan yang menjadi garda terdepan rumah sakit.

“Besar harapan kami, para petugas akan terjaga kesehatannya,” tutup dokter spesialis anak ini. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA