Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Carataker Akan Gelar Musda KNPI Pemalang

40

PEMALANG – Tim Carataker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI)  Kabupaten Pemalang yang telah ditunjuk oleh KNPI Provinsi Jawa Tengah nomor KEP.004/DPD.KNPI/JTG/XII/2020 akan menggelar Musyawarah daerah (Musda). Hal itu dilakukan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Musda Tim Carataker  juga telah membentuk kepanitiaan dengan Nomor 001/SK/KEP/DPDKNPI/PML/I/2021.

“Kami dari tim carataker akan menggelar Musyawarah daerah (Musda) pada tanggal 27 Februari 2021 dengan tema membentuk karakteristik pemuda yang berintegritas dan berprestasi. DPD KNPI Kabupaten Pemalang  KNPI merupakan wadah bagi pemuda dengan entitas organisasi yang  terdiri dari berbagai latar belakang, keagamaan maupun sosial politik,” ujar Muhamad Fauzi juru bicara tim Carataker yang ditunjuk oleh KNPI Jawa Tengah saat confrensi press yang digelar oleh tim carateker DPD KNPI Kabupaten Pemalang, Kamis (4/2).

Ia mengatakan hadir dalam konferensi pers tersebut ketua Organizing Committee (OC) Ahmad Syifa,  Sekretaris Tika Intan Sari dan Bendahara Jahroni. DPD KNPI Pemalang  KNPI merupakan wadah bagi pemuda dengan entitas organisasi yang  terdiri dari berbagai latar belakang, keagamaan maupun sosial politik. Ditingkat Kabupaten/Kota Kepengurusan KNPI disebut Dewan Pengurus  Daerah (DPD) KNPI. Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Pemalang  mempunyai masa jabatan selama tiga tahun. Musyawarah Kabupaten DPD  KNPI Kabupaten Pemalang ke XII dilaksanakan pada 24 September 2016 dan  kepengurusannya dilantik pada 22 Oktober 2016. Maka, jika dihitung dari  lamanya masa jabatan, kepengurusan KNPI Kabupaten Pemalang masa jabatan 2016-2019 harusnya sudah habis masa berlakunya. Mekanisme  perpanjangan kepengurusan dilaksanakan dalam rangka untuk melaksakan  Musyawarah, bukan memperpanjang masa jabatan. Lazimnya itu berlaku  selama tiga atau enam bulan. Tim Carataker melaksanakan tugas berdasar pada SK  DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah Nomor KEP.004/DPD.KNPI/JTG/XII/2020.  Yang bertugas untuk menyelenggarakan Musda DPD KNPI Kabupaten Pemalang. Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Musda Tim Carataker  juga telah membentuk kepanitiaan dengan nomor 001/SK/KEP/DPDKNPI/PML/I/2021.

Menurut Ketua OC Ahmad Syifa, dalam Musda tidak akan meminta Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari pengurus lama, karena dengan dibentuknya tim carateker merupakan suatu bentuk hukuman bagi pengurus DPD KNPI Kabupaten Pemalang. Persiapan pelaksanaan Musda sudah  60 perswn, mulai dari hal-hal administratif maupun teknis. Panitia sedang berusaha untuk sesegera mungkin menyelesaikan persiapan Musda DPD KNPI Kabupaten Pemalang. Terutama yang berkaitan dengan komunikasi dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Pemalang.(*)

BERITA LAINNYA