Take a fresh look at your lifestyle.

Tim AFK Brebes Raih Hasil Positif di Laga Perdana

157

* AFP Championship 2019 di Boyolali
BUMIAYU– Tim Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Brebes U-19 meraih hasil positif di laga perdana grup B AFP Championship 2019 di GOR Sepuran Boyolali, Selasa (30/7) malam. Menghadapi Tim AFK Jepara, Laskar Joko Poleng menang dua gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan itu dicetak oleh Rofi melalui titik putih pada menit 10. Pada babak kedua, Falah menambah keunggulan lewat sundulan di menit 35. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, AFK Brebes memimpin sementara grup B yang dihuni AFK Jepara dan AFK Kendal.

AFP Championship 2019 merupakan kompetisi futsal berjenjang ( U-15, U-17, U-19) tahun 2019 yang digelar Asosiasi Futsal Provinsi Jateng, 24 Juli-September 4 Agustus. Untuk kategori U-19 di ikuti oleh 24 tim putra dan 10 tim putri. Dari 24 tim putra tersebut selanjutnya di bagi menjadi 8 group. Juara dan runner grup akan lolos ke 16 besar.

Manajer Tim AFK Brebes Rizka Andi Nurrizal mengatakan kemenangan atas AFK Jepara merupakan modal berharga untuk merebut tiket 16 besar. Pada laga kedua atau terakhir babak grup, laskar Joko Poleng akan menghadapi AFK Kendal. Meski hanya membutuhkan hasil seri untuk menyegel tiket 16 besar, Andi menegaskan timnya tetap akan mengincar kemenangan.”Kami optimis lolos babak 16 besar,” katanya.

Ketua Umum AFK Brebes Fadli Reza senang dengan kemenangan yang diraih tim di laga perdana. Hal ini mengingat persiapan yang minim karena kendala pendanaan.”Atas alasan itu juga, kami hanya mengirim tim U-19,” katanya.

Untuk mengatasi masalah pendanaan, Reza mengaku menjalin kemitraan, diantaranya dengan Depo Anyar Jatisawit Bumiayu yang selama ini concern terhadap pengembangan olah raga futsal. Dengan talenta yang dimiliki para pemain, Reza optimistis tim U-19 mampu berbicara banyak dalam AFP Championship 2019.”Tim U-19 ini memang kita siapkan untuk Liga Nusantara Futsal U-23 di Purwokerto 15 Agustus mendatang,” katanya.(Teguh Tribowo/ Red38)

BERITA LAINNYA