Take a fresh look at your lifestyle.

Tim ACT Tegal dan Suara Merdeka Galang Dana Untuk Rehab Rumah Nenek Wasih

224

SLAWI – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal dan Suara Merdeka menggalang dana untuk rehab rumah nenek Wasih (75) warga RT 2 RW 3 Desa Demangharjo Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal. Sebab kondisi rumah yang selama ini ditempati sangat tidak layak huni.

Nenek wasih selama ini hidup sendiri di gubuk tersebut. Suaminya sudah meninggal dan tidak memiliki anak. Gubug tempat tinggal nenek Wasih sangat memprihatinkan, bagian atap sudah banyak yang rusak sehingga ketika hujan turun selalu kebanjiran. Pada, Senin (20/1) Tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal menyambangi nenek Wasih dan mengetahui kondisinya kurang sehat. Oleh karena itu, Tim ACT Tegal berinisiatif bersama Suara Merdeka Perwakilan Tegal untuk melakukan penggalangan dana guna membantu nenek Wasih.

Menurut Ketua RT 2 RW 3 Desa Demangharjo, Suhari, nenek Wasih hidup sebatang kara dan tinggal di rumah yang tidak layak huni di atas tanah milik adiknya (Warso). Selama ini warga sekitar yang peduli sesekali ikut membantu memberi uang atau makanan karena kondisinya sangat memprihatinkan.

Sementara itu, Tim Program ACT Tegal, Adinda Fiqih Damayanti saat berkunjung ke rumah nenek Wasih mengaku trenyuh dengan kondisi yang dialami nenek Wasih. “Melihat kondisi rumah yang memang tidak layak seperti ini kami dari Aksi Cepat Tanggap berencana akan menggalang donasi untuk nantinya akan digunakan merehab rumah nenek Wasih agar menjadi rumah yang layak dihuni. Selain atap rumahnya berlubang juga tidak mempunyai MCK dan tidak ada sumber air serta belum ada aliran listriknya,” katanya.

Kepala Cabang ACT Tegal, Siswartono mengimbau kepada masyarakat Tegal dan sekitarnya untuk peduli dan membantu nenek Wasih yang kondisinya memprihatinkan. “Melihat kondisi rumah dan kesehariannya yang memprihatinkan untuk itu mari kita bantu beliau untuk bisa menempati rumah yang lebih layak. Yakni dengan membangunkan rumah layak huni untuk masa tua beliau yang lebih baik. Bantuan bisa disalurkan melalui rekening peduli kami : BNI Syariah # 8660 2910 2001 0115 atas nama Aksi Cepat Tanggap,
atau klik link berikut: https://kitabisa.com/campaign/rumahuntuknenekwasih,” tandasnya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA