Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Rumah di Klareyan Terbakar

142

PEMALANG – Tiga buah rumah di RY 8/RW 4 Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan terbakar, Minggu (1/9) pukul 12.00 kemarin. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran tersebut.

Kapolsek Petarukan AKP Titik Liestyani menjelaskan kebakaran bermula dari rumah milik Wasrun (50).”Saat itu istri Wasrun, Eti berada di dalam rumah dan melihat ada percikan api dari sekering boks listrik rumahnya, api kemudian membesar dan membakar rumah,”jelas Kapolsek.

Api yang membakar rumah Wasrun itu kemudian menjalar ke rumah sebelahnya yakni rumah milik Rusminingsih (50). Padahal Eti saat itu juga berteriak minta tolong kepada tetangga-tetangganya. Namun api dengan cepat membesar.

Setelah membakar rumah Wasrun dan Rusminingsih api kemudian menghanguskan rumah terdekat yaitu rumah milik Casiyan alias Sitol (47). Warga kemudian berdatangan untuk memadamkan api menggunakan aur dari sumur warga.

Sebagian warga lainnya menghubungi perangkat desa, polisi, Camat dan Pemadam Kebakaran. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh warga dibantu pemadam kebakaran.

Akibat kebakaran tersebut lanjut Kapolsek kerugian yang diderita oleh ketiga rumah itu mencapai lebih kurabg Rp 250 juta. Rumah milik Wasrun dan Rusminingsih terbakar habis dan rusak hingga 100% sementara milik Casiyan terbakar dan rusak hingga 80%.

Kapolsek menghimbau agar warga tetap waspada di musim kemarau ini sebab berpotensi terjadi musibah kebakaran.

(Ali Basarah/ red2)

BERITA LAINNYA