Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Paslon Bupati Pemalang Dinyatakan Memenuhi Syarat

143

PEMALANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang menyatakan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat Memenuhi Syarat (MS). Hal itu berdasarkan Keputusan KPU Pemalang nomor 375/PL.02.3-Kpt/3327/KPU-Kab/1X/2020 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memenuhi persyaratan menjadi peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang Tahun 2020,

“Berdasarkan rapat pleno tertutup yang dilakukan oleh KPU Pemalang dengan ini mengumumkan penetapan nama-nama pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang tahun 2020. Ada tiga paslon yang dinyatakan MS, yaitu pasangan Agus Sukoco dengan Eko Priyono, pasangan Iskandar Ali Syaahbana dan Akhmad Aguswardana serta pasangan Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat,” ujar Komisioner KPU Pemalang, Harun Gunawan, saat konfrensi press, kemarin.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil penelitian oleh tim dari KPU Pemalang, tiga paslon tersebut MS, dan berhak untuk mengikuti tahapan berikutnya. Tiga paslon tersebut diusung oleh partai politik yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Pasangan Agus Sukoco dan Eko Priyono diusung tiga parpol yaitu PDIP, Golkar, dan Nasdem. Pasangan Iskandar Ali Syahbana dan Akhmad Aguswardana diusung dua parpol yaitu PKB dan PKS, sedangkan paslon Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat diusung PPP dan Partai Gerindra. Terkait dengan teknis penyampaian pengumuman hasil penetapan, KPU Pemalang berinisiatif mengantarkan langsung ke tiga paslo yang berkontestan. Cara tersebut diambil, sebab untuk mengindari kerumunan massa, sebab sekarang masih masa pandemi covid-19. Selain itu, pengumuman tersebut diumumkan melalui website resmi KPU Pemalang, dan melalui media cetak.

“Tahapan selanjutnya yaitu pengundian nomor urut untuk tiga paslon, dan akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2020 sekitar jam 13.00 di pendopo KPU Pemalang. Undangan untuk tiga paslon dan timnya sudah disampaikan, dalam undangan tersebut dihimbau agar tidak ada pengerahan massa, konvoi, maupun arak arakan,” tandas Harun.

Dalam berita sebelumnya, KPU Pemalang menyatakan tiga bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar belum memenuhi syarat. KPU Pemalang memberikan waktu perbaikan selama tiga hari yaitu dari tanggal 14-16 September 2020. Pada masa perbaikan tiga paslon tersebut melengkapi kekurangan berkas, dan keabsahanya sudah sesuai sehingga pada saat penetapan merek dinyatakan MS.(Joko Widodo/Red_03)

BERITA LAINNYA