Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Daftar ke KPU Pemalang

76

PEMALANG – Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Tiga pasangan calon tersebut yaitu Agus Sukoco berpasangan dengan Eko Priyono, pasangan Iskandar Ali Sahbana berpasangan dengan Akhmad Agus Wardana, sedangkan Mukti Agung Wibowo berpasangan dengan Mansur Hidayat.

“Hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pemalang sudah ada tiga pasangan calon yang mendaftar ke KPU Pemalang. Pada hari pertama pendaftaran pasangan Agus-Eko yang mendaftar pertama, hari kedua pendaftaran yang daftar pasangan Iskandar dengan Aguswardana, dan hari terakhir pasangan Mukti Agung dengan Mansur,” ujar Komisioner KPU Pemalang, Harun Gunawan, Minggu (6/9).

Agus Sukoco bakal calon bupati yang diusung oleh PDIP, Golkar dan Nasdem yang memiliki kursi di dewan mengatakan, sesuai dengan instruksi Dewan Pimpina Pusat (DPP) PDIP, bahwa para kadernya diperintahkan untuk mendaftar pada hari pertama pendaftaran. Hal itu dilakukan apabila ada kekurangan persyaratan masih ada waktu untuk melengkapi kekurangannya. berdasarkan hasil verifikasi KPU Pemalang persyaratan yang dibutuhkan dalam pencalonan sudah lengkap. Namun apabila masih ada kekurangan akan segera dilengkapi sesuai dengan aturan yang berlaku. Pihaknya menargetkan menang berapapun perolehan suaranya nanti, dan optimis menang. Para kader partai sudah bergerak untuk memenangkan pasangam Agus-Eko dalam pilkada tahun 2020.

Iskandar Ali Sahbana bacalo bupati yang diusung PKB dan PKS mengatakan, pencalonannya bersama Akhmad Agus Wardana adalah ikhtiar partai untuk memajukan Pemalang dalam lima tahun mendatang. Pihaknya bersyukur, partainya PKB memberikan amanah kepada dirinya. Melalui proses yang panjang, DPP memutuskan bahwa saya selaku  Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang, memberikan amanah dan tidak menitipkan (memberikan) rekomendasi kepada paslon diluar struktural partai.

sedangkan bacalon bupati Mukti Agung Wibowo yang diusung PPP dan Gerindra mengatakan, pihaknya optimis menang dengan meraih 65 persen suara dari masyarakat. Angka tersebut berdasarkan hasil survai lapangan yang dilakukan oleh pihanya. Kekuatan mereka berada di wilayah Pantura dan daerah selatan sebab Mansur berasal dari wilayah itu. Majunya dirinya didasari ingin adanya perubahan yang lebih baik untuk Pemalang. Terkait dengan persyaratan pencalonan, pasangan itu dinyatakan lengkap oleh KPU Pemalang.(Joko Widodo/Red_03)

BERITA LAINNYA