Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Kasat dan Lima Kapolsek di Polres Brebes Pindah Tugas

144

BREBES – Sebanyak tiga pejabat Kepala Satuan (Kasat) dan lima pejabat Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) di lingkungan Polres Brebes pindah tugas. Serah terima jabatan (sertijab) para perwira tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres Brebes, dipimpin Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Senin (25/11).

Selain mereka, seorang pejabat setingkat Kepala Bagian (Kabag) juga melaksanakan sertijab. Yakni, Kabag Sumda diserah terimakan dari Kompol Hery Tristiyono kepada Kompol Subagyo. Sedangkan untuk tiga pejabat Kasat meliputi, Kasat Binmas yang semula di jabat oleh AKP Pranata digantikan oleh AKP Kamal Hasan. Kasat Sabhara Polres Brebes dijabat oleh AKP Aldino Agus Anggoro yang menggantikan pejabat lama AKP Guritno. Kemudian, Kasat Intelkam diserahterimakan dari AKP Nurcholis kepada AKP Edi Sudarmono.

Sementara untuk lima kapklsek yang melaksanakan sertijab meliputi Kapolsek Losari, Kapolsek Bumiayu, Kapolsek Banjarharjo, Kapolsek Larangan dan Kapolsek Tanjung. Kapolsek Banjarharjo yang semula dijabat AKP Kamal Hasan digantikan oleh Iptu Budi Utono. Sedangkan AKP Kamal Hasan kini menduduki jabatan Kasat Binmas Polres Brebes. Kemudian, Kapolsek Losari dari AKP Suraedi digantikan oleh AKP M Yusup yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanjung. Adapun Kapolsek Tanjung kini dijabat oleh Iptu Umi Antum Farich yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Brebes. Sedangkan jabatan Kasubbag Humas akan dijabat oleh AKP Suraedi.

Selanjutnya, Kapolsek Bumiayu yang sebelumnya dijabat AKP Wawan Dwi Laksono digantikan oleh AKP Muhammad Adiel Aristo. Kemudian Kapolsek Larangan yang semula dijabat AKP Djoko Witanto digantikan oleh oleh Iptu Sutikno.

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru, yang selanjutnya agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing. Mutasi atau promosi jabatan di tubuh organisasi itu adalah hal biasa. Itu tidak lain ,guna pengembangan karir dan penyegaran tugas dan tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karir bagi anggota. “Kepada pejabat baru, saya minta agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, juga agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama. Sehingga ke depan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA