Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Kapolsek Polres Tegal Kota Dimutasi, Diminta Tandatangani Pakta Integritas

104

TEGAL – Tiga kepala kepolisian sektor (Kapolsek) di Polres Tegal Kota, resmi dimutasi. Ketiganya adalah Kapolsek Tegal Barat (Galbar), Kapolsek Tegal Timur (Galtim) dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan.

Mutasi ketiga pejabat berpangkat perwira menengah itu, terungkap setelah Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH, melantik ketiganya sekaligus dilakukan serahterima jabatan, di lapangan upacara markas kepolisian tersebut, Senin (24/8).

”Mutasi maupun pergantian pejabat adalah hal biasa di tubuh seperti Polri. Ini juga sesuai dengan kebutuhan organisasi dan karir. Semoga ini dapat sesuai harapan,” terang Kapolres Tegal Kota.

Ketiga pejabat yang dimutasi adalah Kapolsek Galbar Kompol Sugeng SH MH digantikan Kompol Efi Wijayatni SH, yang semula menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tegal.

Kompol Sugeng, bergeser tugas menjadi Kapolsek Galtim menggantikan Kompol Agus Endro Wibowo SH MH.

Pejabat lama Kapolsek Galtim, selanjutnya berpindah tugas di Dirkrimum Polda Jateng.

Untuk jabatan Kapolsek Kawasan Pelabuhan, dijabat perwira pertama dari Korpolair Mabes Polri, AKP Wibowo Saputra SPd SIK.

Mutasi tiga kapolsek tersebut, sebenarnya berdasarkan Surat Perintah Kapolres Tegal Kota, Nomor : Sprin/2749/VIII/KEP./2020 Tanggal 19 Agustus 2020.

Surat itu tentang Pelaksanaan Serah Terima Jabatan Kapolsek jajaran Polres Tegal Kota.

Pakta Integritas

Hal menarik saat dilakukan pelantikan dan serahterima jabatan (Sertijab), ketiga kapolsek baru tersebut diminta menandatangani ”Pakta Integritas”.

Itu sebagai perwujudan tanggungjawab dan komitmen pejabat baru dalam melaksanakan tugas-tugasnnya.

”Dengan pakta integritas ini, semoga pejabat kapolsek yang baru dilantik, dapat selalu mengingat dan menjadikan pedoman penting dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” terang Kapolres Tegal Kota, didamping Wakapolres Kompol Joko Wicaksono STTPi.

Kepada pejabat baru juga disampaikan untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugasnya. Terutama Kapolsek Kawasan Pelabuhan yang merupakan ”orang baru”, yang kali pertama bertugas di jajaran Polres Tegal Kota.

Sedangkan kepada pejabat lama yang kini mendapat tugas bari di Dirkrimun Polda Jateng, Kapolres Tegal Kota menyampaikan ucapan terimakasih atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Tegal Kota.

SALAM SIKU : Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Joko Wicaksono STTPi, saat melakukan salam siku atau salam korona, dengan pejabat baru Kapolsek Galtim Kompol Sugeng SH MH.

Seperti tradisi sebelumnya, usai sertijab dilakukan penyampaian ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru.

Karena situasi masih dalam Pandemi Covid 19, ucapan selamat tak dilakukan dengan berjabat tangan. Tapi cukup dengan salam siku.

Itu terlebih dulu dicontohkan Kapolres Tegal Kota. Kemudian diikuti pejabat dibawahnya.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA