Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Hari Dicari, Korban Hanyut Di Sungai Rambut Ditemukan

299

JATINEGARA – Warso (58) warga  Dukuh Tembara RT 04/ RW 02 , Desa Tamansari, Kecamatan Jatinegara , Kabupaten Tegal, hanyut di Sungai Rambut, Desa Tamansari, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Sabtu (13/3) lalu

Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, tim SAR gabungan dan warga menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di alur Sungai Rambut perbatasan Desa Kendayakan Kabupaten Tegal dan Dukuh Bongkok , Desa Banjarmulya, Kabupaten Pemalang pada Senin (15/3) sekitar pukul 06.30.

Kapolsek Jatinegara, AKP Basri menyampaikan, korban hanyut pada Sabtu lalu saat menyeberangi Sungai Rambut  sekitar pukul 13.30 bersama tiga orang rekannya.Korban  telah terbiasa melewati alur sungai tersebut dari rumah menuju lahan garapan untuk bertanam jagung.

Namun siang itu, hujan turun deras dan menyebabkan air Sungai Rambut meluap. “Rekan korban berhasil menyeberang, tapi Warso yang sudah lanjut usia hanyut terbawa arus air,” jelas Kapolsek Basri.

Rekan korban melaporkan kejadian itu kepada warga dan keluarga korban. Selanjutnya dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan dari  SAR Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang, Basarnas Jateng, melibatkan PMI Kabupaten Tegal, Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Jatinegara PMI Kabupaten Tegal, Pramuka Peduli, Banser, TNI/Polri, BPBD Kabupaten Tegal dan Galawi Rescue.

Tim SAR menyisir di aliran sunvai Sungai Rambut hingga Bendung Cipero, Kecamatan Warureja yang berjarak 16 kilometer.

“Korban ditemukan Senin (15/3) sekitar pukul 06.30 dalam kondisi telungkup di lumpur . Yang menemukan keluarga dan warga yang sejak Minggu malam masih melakukan pencarian dan menunggu air surut,”terang Basri.

Koordinator Sibat Jatinegara PMI Kabupaten Tegal, Rereb Kanthi Pangestu menyebutkan, korban berhasil ditemukan di wilayah Dukuh Bongkok Desa Banjarmulya Kabupaten Pemalang yang berjarak 30 kilometer.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke rumah duka. “Sebelumnya dilakukan pemeriksaan oleh Puskesmas Jatinegara . Hasil pemeriksaan korban meminggal murni hanyut di sungai,” jelas Rereb.

BERITA LAINNYA