Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Bioskop di Tegal Tunda Operasional

74

TEGAL – Kendati telah diberikan lampu hijau untuk kembali beroperasi di tengah pandemi, tiga bioskop di Kota Tegal masih tutup, Senin (1/2) siang. Pihak pengelola nampak masih melakukan pembenahan, agar benar-benar siap untuk dikunjungi masyarakat.

Manager Operasional Gajahmada Cinema, Indar Priyaji mengatakan, pembenahan yang masih dilakukan umumnya merupakan catatan dari Satgas Covid-19 Kota Tegal saat melakukan visitasi akhir pada Sabtu (30/1) lalu.

Indar mengaku, kesiapan untuk kembali beroperasi hampir mencapai 100 persen. Catatan yang diberikan kemarin, secara bertahap mulai dipenuhi. Seperti diantaranya menyediakan tempat mencuci tangan di pintu masukm menambah jumlah alat penyemprot pada bilik sterilisasi serta mengatur jarak pada loket tiket.

“Pihak owner belum mengizinkan untuk beroperasi. Kemungkinan besar kami buka dua atau tiga minggu lagi, sembari menunggu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap dua di Kota Tegal selesai,” ujarnya.

Sementara, Cinema Manager Cinepolis, Tri Andriyanto mengungkapkan, kesiapan beroperasi telah mencapai 100 persen. Namun, sinema belum bisa dibuka, lantaran masih menunggu visitasi akhir dari Satgas Covid-19.

Bahkan, puluhan masyarakat yang sudah datang terpaksa dipulangkan, lantaran masih menunggu keputusan Satgas Covid-19 Kota Tegal.

“Persiapan sudah 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan. Tetapi kami belum bisa membuka untuk umum, karena masih ada visitasi atau monitoring akhir. Kami juga meminta maaf kepada konsumen yang sudah terlanjur datang, namun tidak terlayani,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tiga bioskop di Kota Tegal diperbolehkan beroperasi kembali mulai 1 Februari 2021, menyusul ditetapkannya Surat Edaran (SE) Wali Kota Tegal Nomor 443/ 004 tentang Pembukaan Tempat Usaha Bioskop Dengan Penerapan Standar Protokol Kesehatan dan Keamanan Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19. (hkl)

BERITA LAINNYA