Take a fresh look at your lifestyle.

Tidak Produktif, Puluhan Staf Akan Dimutasi

160

Slawi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal sedang mendata para staf yang tidak produktif dan sering mangkir kerja. Hingga kini, sudah ada puluhan staf yang akan dimutasi dalam waktu dekat.

Kepala BKD Kabupaten Tegal Edi Budiyanto, melalui Kabid Mutasi dan Pengelolaan Data, Harto Prabowo, Kamis (18/7) mengatakan, rencana mutasi sudah diusulkan sejak Januari 2019 lalu. Usulan diawali dengan rapat yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Kemudian hasil rapat itu sudah dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jawa Tengah. Namun, hingga kini belum ada jawaban dari Kemendagri. Kondisi itu disikapi dengan hanya akan menggunakan SK dari Bupati. Karena Bupati Tegal sudah menjabat 6 bulan setelah dilantik sejak 8 Januari 2019 lalu.

“Jadi kita tidak perlu menunggu jawaban dari Kemendagri lagi. Kita bisa menggunakan SK Bupati langsung,” ujarnya.

Menurut Harto, berdasarkan data yang diperolehnya, staf yang akan dimutasi jumlahnya hampir 50 orang. Mereka saat ini bertugas di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda), Sekretariat Dewan (Setwan), BKD, dan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Mutasi ini kami lakukan karena staf itu tidak produktif. Sehingga harus ada penyegaran,” terangnya.

Ditambahkan, mutasi para staf yang tidak produktif itu masih menunggu SK dari Bupati. Diharapkan, bulan Juli ini, SK bisa turun sehingga bisa langsung dimutasi.

“Mungkin dalam waktu dekat sudah turun, dan kami langsung akan mutasi,” tegasnya. (Wiwit)

BERITA LAINNYA