Take a fresh look at your lifestyle.

Terus Bergerak, Belasan Orang Diperiksa Tim 1 Satgas Tipikor Kejari Tegal

63

TEGAL – Satgas Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Negeri Kota Tegal terus bergerak cepat menangani empat kasus dugaan korupsi proyek yang dikerjakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tegal.

 

Ketua Tim 1 Satgas Tipikor Kejari Kota Tegal, Ali Muktar mengatakan, 15 orang telah dijadwalkan dimintai keterangan, Kamis (28/1). Hingga siang tadi, pihaknya telah memeriksa tujuh orang.

 

Namun demikian Ali enggan menyebutkan, siapa-siapa saja yang dipanggil untuk dimintai keterangannya. Termasuk pula materi pemeriksaan yang dilakukan.

 

“Belum bisa disebutkan siapa dan apa yang diperiksa. Tetapi tidak melenceng dari pelaporan dugaan korupsi proyek pekerjaan di Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR),” ujarnya.

 

Dijelaskan lebih lanjut, Satgas Tipikor yang dibentuk Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Jasri Umar terdiri atas tiga tim yang dikoordinatori Kasi Pidana Khusus (Pidsus).

 

“Kalau total jumlah orang yang diperiksa langsung ke koordinator tim atau Kasi Pidsus. Karena masing-masing tim melakukan pemeriksaan. Kalau di saya Tim satu menangani DPUPR Bidang Pengairan,” tegasnya.

 

Ali menyampaikan optimisme penyelidikan kasus tipikor yang sedang ditangani satgas akan terus berjalan. Termasuk rencana pemanggilan sejumlah saksi yang bakal dilakukan kembali pada Senin (1/2) pekan depan.

 

“Akan kami koordinasikan kembali, siapa-siapa saja yang bakal dipanggil untuk dimintai keterangan. Jelasnya, kita akan terus bergerak,” timpalnya. (*)

BERITA LAINNYA