Take a fresh look at your lifestyle.

Terpilih Aklamasi, Dedy Yohanes Pimpin PRSI Brebes

237

BREBES – Dedy Yohanes, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Brebes, untuk periode 2019-2023. Ia memimpin kali kedua PRSI Brebes, setelah mendapatkan 6 rekomendasi dari 9 perkumpulan renang yang ada, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PRSI Brebes, Minggu (10/11).

Sebelumnya, Dedy Yohanes juga menjadi Ketua PRSI Brebes untuk periode 2015-2019. Ia kemudian dicalonkan dan terpilih untuk periode 2019-2023. Dalam muscab yang dilaksanakan di Rumah Makan Kompleks Obyek Wisata Radusanga Indah tersebut, berlangsung tertib. Dari sebanyak 9 perkumpulan yang ada di bawah naungan PRSI Brbees, 7 perkumpulan di antaranya hadir.

Dari 9 perkumpulan tersebut, 6 perkumpulan memberikan surat rekomendasi kepada Dedy Yohanes sebagai calon ketua. Yakni, Payara(Ketanggungan), Inggek’99 (Sirampog), Baruna (Banjarharjo), Binpora (Bumiayu), Antasena (Brebes) dan Parigesit (Brebes). Sedangkan 2 perkumpulan tidak hadir dan 1 perkumpulan abstain. Dengan hasil itu, muscab memutuskan secara aklamasi Dedy Yohanes terpilih sebagai Ketua PRSI Brebes.

“Sesuai dengan amanah, kami mengusung tema ‘Bersama menggapai prestasi untuk Kabupaten Brebes dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas,” kata Ketua Panitia Pelaksana Muscab PRSI Brebes, Widya Ayu Marliana, yang mendapat mandat untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara Perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, Johan Assani mengatakan, pihaknya mewakili KONI mengapresiasi inisiasi perkumpulan renang yang terus ingin meningkat kan cabang olah raga
renang dan yang sering menorehkan prestasi untuk di Brebes.”Kami berharap agar pengurus PRSI nantinya dapat menciptakan pelatih-pelatih berkompeten. Pengurus nanti harus benar-benar konsentrast untuk olah raga renang ini. Terutama, dengan program yang dijalankan. Jadi tidak hanya menciptakan atlet, tapi juga pelatih profesional,” ungkapnya.

Ketua PRSI Brebes terpilih, Dedy Yohanes berharap, semoga kepemimpinan
kedepan mampu mewujudkan pengurus PRSI sebagai wadah pembinaan unggul dengan upaya peningkatan prestasi dikancah nasional. “Ini akan menjadi target kami kedepan. Untuk itu, saya berharap dukungan dari semua pihak, khususnya internal perkumpulan renang Brebes,” pungkasnya.

(Setiawan-red2)

BERITA LAINNYA