Take a fresh look at your lifestyle.

Operasi Sikat Candi, Polres Pekalongan Kota Tangkap Empat Pelaku Pencurian

125

 

PEKALONGAN – Empat pemuda yang diduga terlibat aksi pencurian dengan kekerasan ditangkap Satgas Operasi Sikat Candi 2019 Satreskrim Polres Pekalongan Kota. Mereka ditangkap di lokasi berbeda dengan barang bukti sejumlah unit motor, ponsel, dan kelengkapan surat motor lainnya. Ke-empat pelaku diantaranya, Zainul Ibad (31) alias Kentos warga Jalan Pelita Kelurahan Jenggot Gang 4 Kota Pekalongan. Dalam aksinya, tersangka sambil membawa senjata tajam mendatangi pemuda yang sedang nongkrong di belakang pabrik tekstil H Abas, kemudian merampas motor milik satu diantara pemuda tersebut.

Tersangka lainnya, Panca Afri Setyabudi (19) alias Kampret warga Desa Watusalam Gang 4 Kecamatan Buaran, yang diduga melakukan aksi perampasan ponsel di Lapangan Desa Watusalam. Kemudian, M Junhan (29) alias Peot warga Desa Perawasan Timur Desa Kedungwuni Timur Pekalongan, yang diduga melakukan pencurian motor yang sedang terparkir di depan salah satu warnet di Jalan Karya Bhakti Kelurahan Medono Pekalongan. Sementara, tersangka lainnya, Toni (30) warga Kelurahan Kuripan Yosorejo Kota Pekalongan. Dalam aksinya, tersangka merampas motor di Kelurahan Sugihwaras Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, dalam konferensi pers, Senin (29/10) menyatakan, penangkapan ke-empat tersangka berkat kerja keras anggota yang tergabung dalam Satgas Operasi Sikat Candi 2019. Operasi dimaksud dilakukan secara serentak jajaran kepolisian dengan sasaran pencurian dengan kekerasan dan pemberatan. Dikatakan, selama ini aksi pencurian sangat meresahkan masyarakat, sehingga kepolisian berusaha keras agar situasi dan kondisi di Kota Pekalongan, tetap aman dan nyaman. “Maka, dalam operasi ini, berhasil ditangkap empat tersangka, beserta barang buktinya,” tegas kapolres. Dijelaskan, akibat perbuatannya, ke-empat tersangka dijerat KUHP Pasal 365 dan 363, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (Kuswandi/R9)

BERITA LAINNYA