Take a fresh look at your lifestyle.

Terkait Tur ke Bromo, Pejabat Brebes Positif COVID-19 Bertambah 3 Orang

92

BREBES – Jumlah pejabat di lingkungan Pemkab Brebes yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah, bahkan kini ada juga beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkonfirmasi positif. Dari hasil swab, diketahui kasus positif COVID-19 terkait kegiatan tur ke Bromo Jawa Timur (Jatim) tersebut, bertambah 3 orang pejabat dan 8 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Brebes.

Sebelumnya, sebanyak 10 pejabat di jajaran Pemkab Brebes positif COVID-19. Itu diketahui setelah hasil swab yang dilakukan terhadap mereka keluar, kemarin. Sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Brebes, sebelumnya diambil sample swab oleh tim medis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Brebes. Itu dilakukan setelah mereka melakukan tur ke Bromo Jawa Timur (Jatim).

Kepala Dinkes Kabupaten Brebes, dr Sartono mengatakan, ada tambahan kasus positif dari hasil swab yang keluar hari ini (kemarin-red). Yakni, 3 peserta studi banding dan 8 ASN di BKPSDMD Kabupaten Brebes. “Tambahannya ada 3 peserta tur dan 8 karyawan di BKPSDMD. Hasil labnya sudah keluar hari ini,” tandasnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (24/11).

Menurut dia, tiga orang pejabat yang menjadi peserta tersebut dimungkinkan tertular saat dalam kendaraan bus selama mengikuti kegiatan. Sedangkan karyawan di BKPSDMD, ada beberapa kemungkinan tertular. Itu bisa juga terkait rombongan tur, karena ada pejabat di BKPSDMD yang menjadi peserta dan positif. Pejabat itu diketahui sempat masuk kantor setelah pulang dari studi banding. “Terkait ini, kami masih menelusuri semua kemungkinan transmisi virus di kantor itu (BKPSDMD-red),” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Mutasi BKPSDMD Kabupaten Brebes, Sri Atun mengatakan, jumlah karyawan di instansinya yang diambil sampel swab ada sebanyak 52 orang. Pengambilan sampel dilakukan pada Jumat (20/11) lalu, di kantornya. “Hasilnya sudah keluar. Tapi, kami belum menerima secara tertulis, cuma memang sudah ada kabar beberapa orang yang positif,” katanya saat dihubungi wartawan melalui telepon. (*)

BERITA LAINNYA