Take a fresh look at your lifestyle.

Terios Ditabrak KA Harina, Satu Keluarga Selamat

113

BREBES, smpantura.com- Sebuah mobil Daihatsu Terios B-2220- BRE, ditabrak Kereta Api (KA) Harina jurusan Surabaya-Bandung, di perlintasan Desa Bulakparen, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Kamis dini hari (25/3). Meski kondisi mobil rusak parah, tetapi seluruh penumpangnya yang masih satu keluarga berhasil selamat. 

Informasi yang berhasil dihimpun smpantura.com menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 00.15. Berawal saat mobil yang dikemudikan Indra Muniri, warga Cianjur, Jawa Barat, melintas di perlintasan KA Desa Bulakparen, Kecamatan Bulakamba, Brebes. Saat mobil yang ditumpanginya bersama istri dan saru anaknya itu berada tepat di tengah perlintasan, tiba-tiba mesin mobil mati. Meski mesin mobil dicoba dihidupkan kembali, tetapi tidak bisa.

Sementara dari arah selatan, terlihat KA Harina melaju. Lantaran khawatir, warga yang mengetahui itu meminta seluruh penumpang keluar mobil. Benar saja, tak lama berselang mobil yang melintang di perlintasan KA ditabrak hingga kondisinya ringsek.

“Dari pengakuan sopir mobil dan beberapa warga, sebelum kejadian mesin mobil tiba-tiba mesin mati, saat tepat berada di tengah perlintasan KA. Sementara jarak KA dengan mobil terus mendekat, sehingga penumpang diminta turun, dan tak lama mobil tertabrak KA,” ungkap Danramil Bulakamba, Kapten Infanteri Tuteng Aryolona.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sebab, sopir dan seluruh penumpangnya berhasil keluar mobil, beberapa saat sebelum ditabrak KA. Meski demikian, perjalanan KA sempat terhambat karena mobil yang tertabrak terseret dan menghalangi jalur KA. Proses evaluasi bangkai mobil membutuhkan waktu hingga satu setengah jam.

“Mobil ini ditumpangi satu keluarga. Mereka baru dalam perjalanan pulang ke Cianjur, Jabar, selepas berkunjung ke tempat saudaranya di Desa Bulakparen,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini kasus kecelakaan tersebut tengah ditangani unit Laka Lantas Tanjung. Sedangkan KA sudah kembali melanjutkan perjalanan.

(T07-red)

BERITA LAINNYA