Take a fresh look at your lifestyle.

Terdampak Covid-19, Atlet dan Pelatih Terima Tali Asih

198

PEMALANG – Sebanyak 28 atlet berprestasi dari sembilan cabang olahraga di Kabupaten Pemalang menerima tali asih dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang. Tali asih diberikan oleh Ketua KONI Agung Dewanto di Sekretariat KONI GOR Kridanggo Alun-alun Pemalang, Jumat (12/6).

“Tali asih ini jangan dinilai nominalnya namun perhatiannya dengan tujuan agar atlet tetap menjaga prestasi dengan terus berlatih,”kata Agung.

Selama Pandemi Covid-19 ini atlet-atlet di Kabupaten Pemalang mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berlatih seperti biasa. Mereka menjalani latihan secara mandiri untuk menjaga stamina dengan harapan setelah pandemi berakhir mereka tetap bisa berprestasi.

Dalam kesempatan itu disampaikan rencana akan dilaksanakannya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Pemalang sekitar Nopember 2020. Namun demikian terhadap rencana ini Ketua KONI masih menunggu kebijakan pemerintah daerah. “Mudah-mudahn new normal bisa diberlakukan di Kabupaten Pemalang sehingga agenda tersebut bisa dilaksanakan,”ujarnya.

Sementara itu pada tahun 2020 KONI sudah mengagendakan banyak kegiatan salah satunya Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kedu Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas). Namun karena situasi dan kondisi maka ada beberapa perubahan terhadap kegiatan tersebut sehingga dialihkan anggarannya. Termasuk pengiriman atlet untuk kejuaraan juga diimbau untuk ditunda.

Adapun anggaran yang sudah disiapkan dialihkan untuk membantu cabang olahraga untuk melakukan pembinaan prestasi. Harapannya pemberian bantuan dana ke pengurus cabang olahraga maka pada Porwil Dulongmas semua atlet cabang olaharaga bisa menyumbangkan prestasi.

Kemarin atlet berprestasi yang menerima tali asih ini berasal dari cabang olahraga arung jeram, atletik, catur, balap motor, gulat, karate, panjat tebing, pencak silat dan tekwondo.(K40)

BERITA LAINNYA