Take a fresh look at your lifestyle.

Terbang di Tegal, Pilot Paramotor Bagikan Leaflet Covid-19

174

TEGAL – Aksi memukau dilakukan dua atlet Paramotor Indonesia di Kota Tegal, Sabtu (4/4) pagi. Dengan mengemudikan paramotor di udara, mereka membagikan ribuan leaflet atau brosur tentang Covid-19.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan kerjasama Paramotor Indonesia dengan Pemkot Tegal melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Salah seorang atlet Paramotor, Edwin mengaku tergerak melakukan aksi tersebut untuk mengingatkan kepada warga agar lebih memperhatikan himbauan pemerintah.

“Selama tiga jam kami berada di udara untuk membagikan leaflet kepada warga. Kami berharap, warga mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah,” ungkap Edwin sebelum take off.

Sementara, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi menyebutkan, leaflet yang dibagikan berisi tentang delapan fungsi keluarga sebagai benteng ampuh mencegah Covid-19.

Dalam leaflet tertulis, ada lima langkah untuk mencegah Covid-19. Diantaranya yakni, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menutup hidung maupun mulut bila batuk atau bersin dan kenakan masker bila bepergian.

“Jika sakit dengan gejala batuk, demam dan sesak nafas segera berobat ke dokter. Hindari pertemuan dengan orang banyak atau menjaha jarak minimal dua meter,” pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, dua atlet paramotor lebih dulu menyebar leaflet di Kecamatan Margadana. Sebab, daerah tersebut banyak didatangi pemudik dari luar kota. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA