Take a fresh look at your lifestyle.

Tenaga Kesehatan di Tegal Kembali Berduka

80

TEGAL – Puluhan tenaga kesehatan di Kota Tegal berbaris membentuk saf di Komplek Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal, Rabu (16/12) pagi. Mereka kembali berduka, melepas kepergian Kepala Instalasi Gizi RSUD Suradadi Kabupaten Tegal, yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Tenaga kesehatan bernama Septiany Kramatsari tersebut meninggal pada Rabu (16/12) setelah menjalani perawatan di RSUD Kardinah, Kota Tegal. Sebelum dibawa ke lokasi pemakaman, almarhumah sempat disalatkan oleh puluhan nakes dengan kondisi jenazah berada di dalam mobil ambulans.

Plt Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, dr Heri Susanto mengatakan,‎ almarhumah Septiany meninggal setelah sempat menjalani perawatan intensif selama kurang lebih 11 hari di Ruang ICU. Dia terkonfirmasi positif Covid-19 pada awal Desember 2020.

“Beliau merupakan Kepala Instalasi Gizi di RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal. Namun, kebetulan almarhumah istri dari pegawai kami di RSUD Kardinah,” ungkapnya.

Sebagai bentuk penghormatan, sambung Heri, para tenaga kesehatan yang ada di Kota Bahari kemudian secara inisiatif ikut melepas kepergian almarhumah. Beberapa diantaranya juga ikut melakukan Salat Jenazah serta memanjatkan doa seraya menaburkan bunga.

Sementara, suami almarhumah yang diketahui bernama Saeni, saat ini juga tengah menjalani perawatan di RSUD Kardinah. Saeni yang juga Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tegal, dinyatakan ikut terpapar Covid-19.

“Suami almarhumah, Bapak Saeni masih dirawat di sini, Dia Ketua PPNI Kota Tegal,” tutupnya (*)

BERITA LAINNYA