Take a fresh look at your lifestyle.

Temui Bupati, Puluhan Dokter RSUD Brebes Datangi Pendapa Kabupaten

132
  • Tuntut Transparasi Perhitungan Jasa Medis

BREBES – Puluhan dokter spesialis RSUD Brebes, tadi sore (28/8) mengeruduk ke Pendapa Kabupaten Brebes, untuk menemui Bupati Brebes Idza Priyanti.

Mereka mendesak Bupati untuk melakukan perombakan terhadap management RSUD Brebes. Sebab, dinilai tidak transparan dalam perhitungan jasa medis.

Para dokter spesialis yang berjumlah sekitar 30 orang itu tiba di Pendapa Kabupaten sekitar pukul 14.30. Perwakilan dari para dokter spesialis itu kemudian ditemui Bupati Brebes. Mereka melakukan pertemuan secara tertutup di pendapa kabupaten. Pertemuan juga dihadiri Sekda Brebes, Joko Gunawan. Direktur RSUD Brebes, drg Oo Suprana dan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Brebes dr Sartono. Pertemuan membahas tuntutan para dokter spesialis tersebut berlangsung sekitar 2 jam.

Usai pertemuan, para perwakilan dokter spesialis tidak banyak bicara saat di tanya wartawan. Bahkan mereka lebih cenderung enggan berkomentar. Mereka hanya menandaskan, pertemuan dengan Bupati itu demi kemajuan RSUD Brebes.

Namun salah seorang dokter spesialis memberikan bocoran jika sumber permasalahan sebenarnya adalah adanya seorang wakil direktur yang kurang transfaran dalam soal keuangan. Dimana dalam pembagian uang jasa medis, para dokter spesialis it tidak pernah tahu secara detail rinciannya.

“Yang jelas adalah soal keuangan. Terutama dalam membagi jasa medis, kami kami ini tidak pernah diberitahu rinciannya. Mereka tidak bisa tunjukan angka yang dibayar,” ujar seorang dokter spesialis yang keberatan namanya ditulis.

Menurut dia, rincian jasa medis yang diterima selama ini tidak pernah transfaran. Para dokter hanya menerima jasa medis tanpa pernah tahu hitungannya. “Kami tidak pernah tahu hitungannya bagaimana. Yang diinginkan adalah kejelasan mengenai rincian uang jasa medis yang kami terima,” ujar dokter yang juga ikut dalam aksi itu.

Sementara itu, Direktur RSUD Brebes, drg Oo Suprana membenarkan apa yang menjadi tuntutan para bawahanya. Pihaknya berjanji akan memberikan solusi terbaik atas permasalahan tersebut. Sehingga pelayanan rumah sakit kepada masyarakat tidak terganggu. “Iya memang soal itu, tapi sudah selesai tadi. Managemen RSUD dengan para dokter spesialis juga ada kata sepakat. Nanti kami rumah sistemnya. Penyusunan sistem juga melibatkan para dokter spesialis ini,” terangnya.

(Setiawan/ red2)

BERITA LAINNYA