Take a fresh look at your lifestyle.

Teliti Peningkatan IPM Bupati Junaedi Raih Gelar Doktor

189

PEMALANG – Karya tulis ilmiah untuk disertasi tentang Proses Kajian Collaborative Governance dalam Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pemalang, membuat Bupati Junaedi berhasil meraih gelar doktor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Junaedi menjalani wisuda S3 di gedung Profesor Soedarto, Undip Semarang, Selasa (6/8) kemarin. Usai diwisuda Bupati mengungkapkan perasaan haru lantaran berhasil menyelesaikan studi di Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di tengah kesibukannya sebagai kepala daerah.

“Semula saya berpikir apakah saya mampu untuk menempuh studi ini, namun dengan niat yang sungguh-sungguh ternyata bisa diselesaikan,”kata Bupati.

Adapun pilihannya mengambil jurusan Administrasi Publik lantaran selama ini yang telah dia lakukan adalah pelayanan yang berkaitan dengan masyarakat. Karena itu Junaedi lebih menguasasi dan akhirnya bisa meraih posisi rangking kedua program doktor dengan indeks prestasi 3,87.

Sementara itu untuk menyelesaikan program S3 di Undip Junaedi membutuhkan waktu dua tahun tiga bulan. Pria kelahiran 1962 itu sebelum menempuh program doktor sebelumnya adalah magister manajemen yang diselesaikan di STIKUBANK Semarang pada tahun 2005. Kemudian gelar sarjana S1 diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus Semarang pada tahun 1989.

Adapun setelah menempuh pendidikan tertinggi itu, apabila diberi kesempatan mengajar maka Junaedi akan berusaha untuk bisa menjadi profesor.

Kemarin saat diwisuda Junaedi didampingi oleh istri Irna Setyawati, keduanya disambut wartawan yang biasa meliput di Pemkab Pemalang. Ikut membaur bersama adalah pimpinan organisasi perangkat daerah.

Dalam kesempatan itu turut menyambut untuk memberikan ucapan selamat, Penjabat Sekda Ni Wayan Asrini dan Ketua DPRD Agus Sukoco.

(Ali/Saiful/red3)

BERITA LAINNYA