Take a fresh look at your lifestyle.

Telefast Tampung Tenaga Kerja Lokal di Jateng

137

TEGAL – PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) atau Telefast melakukan launching Sobat KerjaKU di Tegal, Jawa Tengah, 21 Februari 2020 lalu. Dalam Sobat KerjaKU itu Telefast berusaha membantu masyarakat dengan menampung para tenaga kerja lokal di Jawa Tengah (Jawa Tengah).

Chief Marketing Officer Telefast, Fuad Nugraha menjelaskan, Sobat KerjaKU itu merupakan bentuk kemitraan antara Telefast dengan outlet yang teregister sebagai Sobat KerjaKU. Tujuannya, untuk membantu masyarakat yang sedang mencari pekerjaan dengan cara yang lebih mudah. Para pencari dapat mengirimkan data diri atau curriculum vitae secara online dioutlet mitra Sobat KerjaKU Telefast. Data diri atau CV yang telah dikirim, kemudian akan direview dan diteruskan kepada para pemberi kerja yang sedang membutuhkan tenaga kerja melalui Telefast.

“Tahap awal, kemitraan Sobat KerjaKU dimulai dengan melakukan kerjasama antara Telefast dan mitra outlet retail yang telah terlebih dahulu menjadi mitra distribusi Telefast untuk produk telekomunikasi. Saat ini kami telah memiliki lebih dari 10.000 mitra outlet retail yang tersebar diberbagai wilayah Indonesia,” ujar dia melalui pressrealesnya, Senin (24/2).

Menurut dia, Outlet-outlet yang bekerjasama dengan Telefast itu, akan menjadi point. Dimana, para pencari kerja dapat melakukan proses registrasi, hanya cukup dengan scan QR-code yang tersedia di outlet Telefast dan mengisi data diri di halaman yang tersedia, data pribadi mereka akan tersimpan. “Setelah itu, para pencari kerja iniakan mendapatkan notifikasi dalam bentuk SMS untuk proses recruitment selanjutnya,” terang dia.

Lebih lanjut dia menyampaikan, Telefast sebagai perusahaan solusi sumber daya manusia yang terintegrasi, mengetahui bahwa banyak tenaga kerja di daerah yang memiliki kinerja yang bagus.Namun masih belum mendapatkan pekerjaan. “Adanya Sobat KerjaKU ini, kami bisa mencari tenaga kerja dan membantu mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan keahlian mereka masing-masing,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA