Take a fresh look at your lifestyle.

Tegal Pasar Empuk Pembiayaan Elektronik

136

TEGAL – Wilayah Tegal dan sekitarnya menjadi pasar yang potensial untuk pengembangan pembiayaan elektronik, gadget, perabotan rumah tangga, furniture dan alat kerja produktif lainnya. Hal itu terbukti dengan acara SPEKTRA Meriah di Rita Mall Tegal, Minggu (23/2). Di hari pertama, konsumen yang datang di acara tersebut membludak.

“Antusias masyarakat Tegal luar biasa dibandingkan daerah lainnya. Makanya, setiap event besar biasanya ditempatkan di Tegal,” kata Marketing Manager SPEKTRA Jateng 2, Duha Doni Muang.

Dikatakan, konsumen Tegal dinilai sangat bagus. Tidak hanya dari segi pengambilan kredit, tapi juga angsurannya lancar. Hal itu yang membuat SPEKTRA berani memberikan promo kejutan. Hanya dengan uang Rp 5 ribu bisa membawa pulang furniture. Sedangkan, untuk konsumen lama juga dikenakan biaya Rp 5 ribu untuk pengambilan handphone.

“Tapi, untuk konsumen baru dikenakan administrasi Rp 50 ribu sudah termasuk angsuran pertama,” katanya.

Sementara itu, Credit Region Head Tegal FIF Group, Reza Yustiyanto menuturkan, promo spektakuler itu dimulai hari ini hingga tanggal 1 Maret 2020 di Rita Mall Tegal. Pihaknya memboyong langsung tim kredit ke lokasi pameran agar prosesnya lebih cepat. Proses sangat mudah hanya membawa KTP.

“Kurang dari setengah jam bisa langsung ACC,” ujarnya.

Sales Auiance Officer Tegal-Brebes, Muh Saeful Amri menjelaskan, kegiatan serupa kali ketiga dilakukan di Tegal. Antusias masyarakat tidak hanya ditunjukan dalam acara tersebut. Namun pada saat konsumen gathering juga jumlah peminatnya sangat tinggi. Di tahun sebelumnya, konsumen gathering mencapai 300 orang.

“Kalau di kota-kota lainnya paling hanya 20 orang. Tegal memang luar biasa antusiasnya,” pungkasnya. (Wiwit-red03)

 

BERITA LAINNYA