Take a fresh look at your lifestyle.

Tegakkan Protokol Kesehatan, Operasi Yustisi Digelar

78

PEMALANG – Untuk menegakkan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang digelar operasi Yustisi. Bupati Junaedi mengatyakan operasi yustisi sebagai salah upaya dalam rangka mendisiplinkan masyarakat.

 

“Sebelumnya sudah dilakukan penegakan disiplin masyarakat tapi saat ini untuk mensinergikan semua komponen di Kabupaten Pemalang,”kata Bupati, Senin (14/9) saat gelar pasukan operasi yustisi di halaman Mapolres Pemalang.

 

Operasi yustisi lanjut dia adalah operasi yang terprogram terencana dan terkoordinasi dengan baik sehingga efektif dalam pendisiplinan masyarakat. Karena itu dalam melaksanakan operasi yustisi ini ditentukan intensitas dan tempat atau lokasi operasi.

 

 

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan operasi penagakan hukum sebelumnya sudah dilakukan secara mobil dan hasilnya signifikan.”Hari ini bersama Pemerintah Daerah, TNI menggelar operasi yustisi dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan,”kata Kapolres.

 

Adapun lokasi sasaran operasi antara lain Jl Pemuda, Pasar Beji, Pasar Pagi dan Alun-alun. Kemudian di semua kantor pemerintahan juga dilakukan penegakan protokol kesehatan dengan tujuan jangan sampai ada klaster baru. Sementara dengan adanya Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Pemalang maka operasi akan dilakukan setiap hari sampai tiga kali dan dievaluasi di hari berikutnya.

 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang,Tutuko Raharjo mengatakan dalam lima minggu terakhir setidaknya diketemukan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 38 orang.”Dari jumlah tersebut lima orang diantaranya meninggal dunia,”kata Tutuko.

 

Selanjutnya dalam kurun waktu yang sama terdapat 34 orang yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dengan demikian pantauan kasus oleh Pada Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang jumlah positifmencapai 201 orang terdiri atas dirawat 13, sembuh sembuh 172 dan meninggal 16.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA