Take a fresh look at your lifestyle.

Teater RSPD Pentaskan Mantu Poci di TBT

194

TEGAL – Setelah sukses meraih tiga penghargaan di ajang Festival Teater Daerah ke-8 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Teater RSPD Kota Tegal dalam waktu dekat ini akan mementaskan naskah Mantu Poci karya Seful Mu’min di Teater Arena Taman Budaya (TBT) Kota Tegal. Tiga penghargaan yang diperoleh yakni penghargaan penyaji terbaik, sutradara terbaik dan aktor terbaik.

Menurut Sutradara Pementasan, Yono Daryono, pementasan Mantu Poci merupakan pentas produksi ke-67. Diharapkan pementasan yang dilakukan mampu diapresiasi oleh Pemkot Tegal dan masyarakat. “Kota Tegal memiliki beberapa kebudayaan yang ada di dalam masyarakat, tidak dipungkiri kebudayaan tersebut ada yang luput dari pandangan dan saat ini banyak masyarakat yang tidak mengetahuinya,” katanya.

Oleh karena itu, Teater RSPD Kota Tegal akan menghadirkan sisi menarik dari kebudayaan masyarakat Kota Tegal dalam pementasaan teater Mantu Poci. “Kemasan pertunjukan dilakukan secara baik, sehingga enak dan perlu ditonton,’’ ujarnya.

Yono juga menambahkan bahwa pertunjukan tersebut nantinya akan dilaksanakan di Teater Arena Taman Budaya (TBT) Kota Tegal. Sesuai rencana pentas dilaksanakan pada hari Jum’at, 30 Agustus 2019 yang terbagi dari dua sesi, sesi pertama untuk pelajar dan mahasiwa pukul 16.00 dan sesi kedua untuk umum pukul 19.30. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA