Take a fresh look at your lifestyle.

Tanpa Riwayat Bepergian, Warga Kota Tegal Positif Terpapar Covid-19

168

TEGAL – Salah seorang warga Kota Tegal terkonfirmasi positif Covid-19, tanpa memiliki riwayat perjalanan ke daerah pendemi, Kamis (16/4). Pasien merupakan warga Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat.

“Kini pasien positif yang berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun sudah diisolasi di RSI Harapan Anda,” kata Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal, Muhamad Jumadi.

Dijelaskan dia, pasien diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan maupun bepergian ke luar kota, serta tidak melakukan kontak dengan orang yang telah melakukan bepergian.

Jumadi menegaskan, saat tim dokter masih mengkaji kemungkinan pasien bisa terjangkit Covid-19. Pihaknya memperkirakan, hal itu bisa disebut sebagai transmisi lokal.

“Hal yang lebih penting lagi, agar masyarakat di sekitar kediaman pasien lebih waspada dan hati-hati. Seluruh warga juga harus demikian. Patuhi anjuran dari pemerinah. Mari kita sama-sama memerangi pandemi ini,” katanya.

Sementara, data dari Dinas Kesehatan Kota Tegal menyebutkan, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Bahari berjumlah tujuh orang. Dari jumlah tersebut, satu dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dunia, dan empat orang masih dirawat.

Dari ketujuh pasien tersebut, tiga orang merupakan warga asli Kota Tegal. Sedang empat lainnya warga Kabupaten Tegal.

Adapun untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Tegal, berjumlah 49 orang, dengan rincian delapan PDP masih dirawat, lima meninggal dunia dan 36 PDP sudah pulang ke rumah.

Sementara, untuk data orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Tegal berjumlah 184 orang. Dari jumlah itu, 47 orang masih dalam pemantauan dan 137 orang terbebas dari status ODP. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA