Take a fresh look at your lifestyle.

Tangkal Korona, Pemerintah Diminta Bagikan Vitamin Untuk Imunitas Tubuh

264

SLAWI – Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Memet Said ST meminta kepada pemerintah untuk membagikan vitamin untuk membentuk imunitas tubuh kepada seluruh masyarakat untuk menangkal Virus Korona (Covid-19). Pasalnya, sejauh ini belum ada obat untuk menyembuhkan virus tersebut, dan banyak pakar kesehatan menyebutkan virus itu bisa ditangkal dengan memperkuat kekebalan tubuh.

“Harusnya pemerintah sudah tahu antisipasinya, karena banyak pasien Korona yang yang sembuh. Mereka yang sembuh menggunakan obat apa?,” kata Memet saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Tegal, Rabu (1/4).

Dikatakan, sejumlah ahli kesehatan menyatakan bahwa Virus Korona bisa ditangkal dengan meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi Vitamin C dan E. Jika hal tersebut efektif untuk menangkal virus tersebut, pemerintah bisa membeli vitamin itu untuk dibagikan ke masyarakat. Pembagian bisa dilakukan melalui jaringan PKH atau jaringan lainnya hingga ketingkat desa.

“Pembagian vitaman bisa dilakukan, jika memang cara itu bisa menangkal atau menyembuhkan penyakit Korona,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Anggota Komisi III itu menilai penyemprotan disinfekten kurang maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Korona. Hal itu dikarenakan hanya membunuh virus yang berada di luar tubuh. Sedangkan, virus yang sudah masuk dalam tubuh tidak bisa mati karena disemprot disinfektan.

“Jika disinfektan dihirup, mungkin bisa membahayakan tubuh karena cairan ini sangat keras,” ujarnya.

Ditambahkan, prilaku hidup sehat juga menjadi salah satu penangkal masuknya virus kedalam tubuh. Selain itu, berupaya untuk untuk bertemu banyak orang dan lebih memilik untuk berdiam diri di rumah. Namun demikian, ajuran itu masih banyak yang dilanggar karena masyarakat tetap berada di luar rumah untuk beraktivitas. “Mungkin pemerintah lebih tegas kepada masyarakat yang masih berkeliaran di luar rumah,” pungkasnya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA