Take a fresh look at your lifestyle.

Tambah 19 Pasien Positif, Kota Pemalang Disemprot Disinfektan

121

PEMALANG, smpantura.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang bertambah serius dengan bertambahnya jumlah pasien positif pada Selasa (8/6) sebanyak 19 orang. Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo melalui Juru Bicara Satgas Covid-19 Tutuko Raharjo mengatakan penambahan penemuan kasus baru orang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 19 orang di mana satu diantaranya meninggal dunia.

“Mereka berasal dariKecamatan Pemalang dua orang, Taman (3), Petarukan (6), Comal (2), Ulujami (1), Randudongkal (2), Moga (2) dan Watukumpul (1),”kata Tutuko.

Meski menemukan tambahan kasus baru, Satgas melaporkan terdapat 20 orang yang telah dinyatakan sembuh. Dengan demikian update Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Pemalang mencatat jumlah kasus postif sebanyak 4.885, dirawat 260 , sembuh 4.336 dan meninggal 289.

Dengan semakin seriusnya penambahan kasus Covid-19 di Pemalang, Satgas Covid-19 melakukan kegiatan penanganan salah satunya adalah penyemprotan disinfektan di fasilitas umum.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan polisi bersama TNI, BPBD dan Instansi terkait melaksanakan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Armor Water Canon (AWC) untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang, Rabu (9/6).

Penyemprotan disinfektan menyasar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang menjadi pusat keramaian masyarakat Kabupaten Pemalang. “Pagi hari ini, kami melaksanakan penyemprotan di sepanjang jalan protokol Kota Pemalang, Taman Patih Sampun, Komplek pertokoan Sirandu dan Alun-alun Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan tiga kali setiap harinya.

Sementara itu sehari sebelumnya polisi juga menyemprotkan disinfektan di pasar tradisional pada malam hari. Ini dilakukan lantaran pada malam hari pasar sepi dari aktifitas pedagang.(P11-red)

 

BERITA LAINNYA