Take a fresh look at your lifestyle.

Taman GBN dan Ruko Slawi Disemprot Disinfektan

121

SLAWI – Upaya menekan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum yang rawan terjadi kerumuman.

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo menyampaikan, sampai saat ini kasus Covid-19 masih terus bertambah, termasuk di Kabupaten Tegal. Oleh karenanya PMI secara terus-menerus tak kenal lelah melakukan upaya pencegahan

“Seperti hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di Ruko Slawi, Trasa, yang merupakan fasilitas umum,”jelas Iman, Rabu (10/3).

Selain itu, lanjut Iman, tim relawan dari Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Bumijawa juga terus melakukan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan kepada warga.

Sementara itu, Koordinator Relawan PMI Kabupaten Tegal, Ramedhon menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan menyasar Alun-alun Hanggawana Slawi, Taman Bungah Slawi, Taman Rakyat Slawi, Taman GBN dan lingkungan GOR Trisanja Slawi.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tempat ibadah pada Jumat (12/3), dengan sasaran masjid-masjid yang ada di Kota Slawi.

Ramedhon menyebutkan, untuk kegiatan tersebut PMI menyiapkan satu tim terdiri atas lima orang personil.

“Kami dari PMI selalu mengingatkan pada masyarakat dan diri sendiri selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan 5M, karena itu yang menjadi benteng kita supaya tidak tertular virus korona,”sebutnya.

BERITA LAINNYA