Take a fresh look at your lifestyle.

Tak Ada Perkemahan di Kota Tegal Selama Pandemi

81

TEGAL – Seluruh kegiatan perkemahan di Kota Tegal ditiadakan selama pandemi. Namun, serangkaian memperingati Hari Pramuka ke-59 pada 14 Agustus mendatang tetap diselenggarakan.

Demikian disampaikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal, Muhamad Jumadi usai melakukan ziarah makam tokoh pramuka di TPU Cleret, Rabu (12/8).

Menurutnya, serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59 tetap dilaksanakan, meski dengan pembatasan jumlah peserta dan tetap mematuhi anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Namun, tidak dengan kegiatan perkemahan seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk saat ini, kata Jumadi, seluruh kegiatan kemah tidak diselenggarakan dalam bentuk apapun.

“Harapannya, Pramuka Kota Tegal dapat ikut andil dalam menekan jumlah penyebaran Covid,” singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut Jumadi juga berpesan, agar Gerakan Pramuka di Kota Bahari dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tegal. Terlebih, saat ini kasus Covid sempat mengalami lonjakan signifikan.

“Kami (Pemkot) tidak bisa bekerja sendiri. Perlu adanya kolaborasi dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pramuka di dalamnya. Mari kita bersama-sama memerangi Covid,” tutupnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA