Take a fresh look at your lifestyle.

Tahlil dan Doa Bersama Warnai Hari Jadi Pasar Slumpring

153

SLAWI – Memperingati hari jadinya yang kedua, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal menggelar doa bersama dan santunan kepada ustaz serta ustazah di Pasar Slumpring, Sabtu (15/2) sore.

Ketua Pokdarwis Desa Cempaka, Abdul Hayi mengatakan, momentum saat ini dinilai sangat tepat untuk membangun sinergisitas antara pemerintah desa dengan pengelola wisata.

Dengan begitu, akan memberikan dampak positif. Termasuk meningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes). Dalam kesempatan itu, pihaknya berharap ada aliran Dana Desa (DD) yang bisa diberikan untuk pengembangan pariwisata.

“Pariwisata sudah terbukti mampu memberdayakan ekonomi kerakyatan di sini. Sebagai wujud rasa syukur peringati hari jadi kedua, kami menggelar tahlil, doa bersama dan pemberian santunan,” ungkapnya.

Kepala Desa Cempaka, Amroni menyatakan siap menyelaraskan diri dengan memberi pendampingan untuk kemajuan wisata desa. Bahkan, belum lama ini pihaknya telah berkunjung ke Kementerian Koperasi, guna menyinkronkan program di kementerian dengan kondisi di desanya.

Salah satunya dengan mengajukan pasar desa, karena program tersebut tengah begulir di kementerian dan diperuntukkan bagi desa yang memiliki pasar.

“Desa Cempaka ikut ke sana karena punya Pasar Slumpring. Harapannya, program revitalisasi pasar bisa diberikan untuk Pasar Slumpring,” tukasnya. (Haikal/red2)

BERITA LAINNYA