Take a fresh look at your lifestyle.

Tabrakan Karambol di Jalur Pejagan-Ketanggungan, 4 Tewas

156

BREBES – Kecelakaan karambol yang melibatkan sebuah mobil boks dan 4 sepeda motor terjadi di jalan Raya Pejagan-Ketanggungan, tepatnya di Desa Kedawung, Kecamatan Tanjung, Brebes, Rabu sore. Akibat kejadian ini, 4 pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian.

korban tewas adalah Warso (50) dan Mupid (40), keduanya warga Desa Kedawung, Kecamatan Tanjung, Brebes. Kemudian, Tarmi (40) dan Karti (60) keduanya warga Desa Baros Kecamatan Ketanggungan, Brebes.

Informasi di lapangan menyebutkan, kejadian itu berawal saat mobil boks B-9913-PCL yang dikemudikan Amin Sukadi (30) warga Desa Sindang, Kecamata Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan (Ketanggungan). Tiba di lokasi kejadian, mobil menabrak sepeda motor Honda Supra X G-4837-FG yang dikendari Warso berboncengan dengan Mupid. Motor yang melaju searah dengan mobil boks itu mendadak hendak belok ke kanan. Kemudian, mobil menabrak lagi dua sepeda motor di depannya. Setelah itu, mobil oleng ke kanan menabrak  sepeda motor Honda Spacy  G-4017-MJ yang dikendarai Tarmi berboncengan dengan Karti. Laju mobil boks baru berhenti setelah masuk parit dan menabrak pagar pemakaman umum.

“Mobil boks, tadi melaju kencang dari selatan. Pas di lokasi mendadak nabrak motor di depannya. Ada 3 motor yang melaju searah di tabrak. Mobil kemudian oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor lagi dari arah berlawanan. Setelah itu, baru mobil masuk parit,” tutur Ujang (24), salah saksi mata, yang ditemui di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, usai kejadian sejumlah pengendara motor dan pemboncengnya terkapar di jalan. Saat di cek, empat orang pengendara sepeda motor meninggal. “Korban yang tewas dua orang laki-laki dan dua orang wanita. Mereka diketahui naik motor saling berboncengan. Sedangkan sopir mobil mengalami luka-luka,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, empat Jenazah korban kemudian di bawa ke RS Bhakti Asih. Sementara, sopir mobil di bawa ke Puskesmas Ketanggungan. “Di lokasi ini memang rawan kecelakaan, dan sering terjadi,” sambungnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Brebes M Adimas Purwonegoro Sugeng Eko melalui Kanit Laka Iptu Prapto membenarkan adanya kejadian tersebut. Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas penyebab kecelakaan yang merenggut korban jiwa tersebut. “Iya benar, ada empat korban meninggal dalam kecelakaan ini,” katanya melalui pesan whatapp.

(Setiawan-red2)

BERITA LAINNYA